Kwarcab Pramuka Muara Enim Gelar Rakercab 2022

Berita, Daerah173 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Muara Enim menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Tahun 2022, di Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim, Senin (24/10/2022).

Rakercab yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut diikuti oleh para pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Muara Enim dan Ketua serta Sekretaris Kwartir Ranting dari kecamatan-kecamatan.

Ketua Kwarcab Pramuka Muara Enim Rusdi Hairullah menjelaskan bahwa, Rakercab ini merupakan amanat dari AD/ART organisasi pramuka, di salah satu pasal menyatakan bahwa Kwarcab itu wajib melaksanakan Rakercab.

Baca juga:  Camat Sungai Rotan Lantik BPD Petar Luar dan Perangkat Desa Sukadana 2022-2028

“Untuk implementasi amanat AD/ART itu, maka hari ini kita melaksanakan kegiatan rakercab yang mengundang seluruh pengurus dari Kwarcab ditambah dari Kwartir Ranting di kecamatan-kecamatan Ketua dan Sekretarisnya, untuk melakukan rapat,” jelas Rusdi.

Rusdi menuturkan, tujuan dari Rakercab tersebut adalah untuk mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan Pramuka Muara Enim.

“Kemudian juga kegiatan-kegiatan yang tengah dilakukan, serta merencanakan berbagai program dan kegiatan untuk di tahun-tahun yang akan datang,” tuturnya.

Baca juga:  Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim, Mernawati: Kenali Hukum Jauhi Hukuman

Rusdi mengatakan, dengan dilaksanakannya Rakercab ini, paling tidak ke depannya Pramuka Muara Enim harus lebih inovatif dan lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya.

“Jangan hanya kegiatan-kegiatan yang rutin-rutin saja, harus ada kegiatan terobosan inovasi,” kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas PMD Muara Enim itu.

Terakhir, Rusdi berharap agar Pramuka Muara Enim tidak hanya menggantungkan dari bantuan-bantuan Pemerintah saja, tapi juga harus mandiri.

Baca juga:  Siapkan Sarana Pengaduan bagi Masyarakat untuk Ciptakan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Berkualitas

“Ada kegiatan-kegiatan yang menghasilkan dan ini untuk kegiatan operasional Pramuka. Jadi tidak hanya tergantung dengan bantuan saja, tapi juga ada usaha-usaha yang bisa menghasilkan untuk operasional kegiatan Pramuka ini ke depan, itu yang dititikberatkan dalam Rakercab 2022 ini,” pungkasnya. (Aal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *