Muara Enim Tuan Rumah FGD Forum LAPOR! se-Sumsel 2022

Berita, Daerah42 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Atas keberhasilan mengelola pengaduan pelayanan publik dan masuk 17 besar Nasional, Kabupaten Muara Enim dipercaya menjadi tuan rumah Focus Group Discussion (FGD) Forum LAPOR! se-Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2022.

FGD Forum LAPOR! se-Sumsel tahun 2022 tersebut dibuka oleh Pj. Bupati Muara Enim Kurniawan, di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Kamis (20/10/2022).

Sebagai tuan rumah FGD Forum Lapor!, Pj. Bupati Muara Enim berharap akan muncul berbagai ide dan gagasan pembaruan melalui tukar pengalaman di daerahnya masing-masing, sehingga dapat menjadi program strategis pengelolaan LAPOR! ke depan dalam menunjang penyelenggaraan dan pembangunan daerah.

Baca juga:  Kurang dari 12 Jam, Polres Muara Enim Ringkus Pelaku Anirat Akibatkan Korban Meninggal Dunia

“Hal ini juga dapat terus mendukung pengelolaan pengaduan publik Kabupaten Muara Enim yang telah berhasil masuk 17 besar Nasional, hingga diganjar Piala Anggakara Birawa dari Menpan RB RI Tahun 2022,” ujarnya.

Penyerahan Bantuan Keuangan Khusus Internet Desa

Dalam kesempatan yang sama, Pj. Bupati juga menyerahkan bantuan keuangan khusus internet desa dari Gubernur Sumsel H. Herman Deru, kepada 7 desa dan kelurahan di Kabupaten Muara Enim.

Baca juga:  Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Petugas Lapas Muara Enim Gelar Apel Siaga Pengamanan

Adapun 7 desa yang menerima bantuan tersebut antara lain: Desa Pulau Panggung, Kecamatan Semende Darat Laut; Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul; Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim; Desa Muara Gula Baru, Kecamatan Ujan Mas; Desa Lembak, Kecamatan Lembak; Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang; dan Desa Danau Rata, Kecamatan Sungai Rotan.

Selain itu, melalui penyaluran bantuan program internet desa ini juga, Pj. Bupati mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru, atas bantuan yang dinilai sangat penting dalam menunjang pelayanan publik dan pemerintahan, khususnya di desa.

Baca juga:  HNU Apresiasi Fraksi-fraksi DPRD Muara Enim

Turut mendampingi Pj Bupati dalam kegiatan tersebut, yaitu (Aal/Prokopim-ME)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *