Anggota DPRD Muratara Selamat dari Tembakan OTD

Berita, Sumsel107 views

MURATARA, ENIMTV – Salah seorang anggota DPRD Kabupaten Musirawas Utara (Muratara), Provinsi Sumatera Selatan, Firsyah H Lakoni mendatangi Mapolres Muratara pada Rabu (21/9/2022).

Politisi Nasdem Kabupaten Muratara itu melaporkan peristiwa dugaan percobaan pembunuhan terhadap dirinya oleh Orang Tidak Dikenal (OTD). Laporan tersebut diterima petugas Sentral Pelayanan Kepolisian (SPK) dengan Nomor Lapor : STPL/B-34/IX/2022/SPK.

“Benar, saya telah melaporkan peristiwa tersebut. Supaya pelaku bisa segera ditangkap,” kata Firsyah H Lakoni, Kamis (22/9/2022).

Firsyah, sapaan Firsyah H Lakoni, menyebutkan bahwa pengancaman penembakan tersebut terjadi di seputaran jembatan Desa Air Bening, Kecamatan Rawas Ilir pada Selasa malam (20/9/2022) sekira pukul 23.00 WIB.

Baca juga:  Jelang HUT Bhayangkara, Kapolri Lepas 60 Ribu Paket Sembako

Saat itu, sebelumnya Firsyah berbincang dengan para pemuda desa dan terlihat sebuah mobil terparkir di pinggir jalan. Tak lama kemudian, mobil tersebut pergi. Selesai ngobrol, ia pun berencana berkeliling desa.

“Saya memantau dan melihat kondisi Pilkades di wilayah Rawas Ilir,” jelasnya.

Setelah mendekati jembatan tersebut, kembali terlihat mobil yang terparkir di sebelah sisi kanan jalan dan kuat dugaan mobil tersebut merupakan mobil sebelumnya pada waktu berbincang dengan pemuda desa.

Baca juga:  Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Gagalkan Upaya Penyelundupan 42,9 Kg Sabu Asal Malaysia

Bermaksud menyapa dan membuka jendela mobil, terlihat salah satu orang yang duduk di sebelah kiri dalam mobil menodongkan senjata yang dipegang dengan dua tangan serta melakukan tembakan.

“Alhamdulillah, sebanyak empat kali dia menembak, berkat lindungan Allah SWT tidak ada yang meletus. Saya tanya, siapa yang mau kalian tembak, mereka pun langsung kabur,” ungkapnya

Baca juga:  Kapolres Muratara Peduli Masyarakat Terkena Penyakit Sindrom Hidrosefalus

Laporan resmi disampaikan ke Polres Muratara dan berharap segera ditindaklanjuti dan menangkap para pelaku.

“Saya merasa keselamatan saya terancam. Coba bayangkan apa yang terjadi bila senjata itu meletus,” ungkap mantan Ketua DPD Nasdem Muratara ini.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada konfirmasi dari pihak Polres Muratara. Humas Polres Muratara AKP Joni Indra saat dihubungi tidak aktif dan dikirim via WhatsApp tidak ada balasan hingga kini. (SMSI Silampari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *