oleh

Dua Wartawan di Karawang Dianiaya Oknum Pejabat, Ketum IWO Angkat Bicara

JAKARTA, ENIMTV – Ketua Umum (Ketum) Ikatan Wartawan Online (IWO) Jodhi Yudono angkat bicara terkait adanya oknum pejabat di lingkungan Pemkab Karawang yang menganiaya 2 orang wartawan.

Jodhi menyatakan keprihatinan yang mendalam atas peristiwa tersebut. Dia meminta Aparat Penegak Hukum (APH) untuk bertindak tegas mengusut tuntas peristiwa ini dan segera menangkap para pelaku penganiayaan.

Pada dasarnya, menurut Jodhi, semua tindak kekerasan terhadap siapapun itu adalah perbuatan melanggar hukum. Oleh karena itu, harus diproses secara hukum, apalagi ini menyangkut kekerasan terhadap wartawan.

Baca juga:  Dukung Pencanangan Tanjung Enim Kota Wisata, PTBA Adakan Workshop & Hunting Photography Tugu Kujur

“Ini kolega kita, itu pasalnya berlapis-lapis sudah melanggar perlindungan terhadap wartawan bisa dituntut dengan pasal-pasal yang memberatkan oknum tersebut,” ujar Jodhi. seperti dikutip dari Baraknews.com, Kamis (22/9/2022).

Menurut Jodhi, seharusnya sebagai aparatur pemerintah itu seyogianya atau sepantasnya melindungi rakyatnya, jangan malah bertindak arogan.

“Untuk kawan-kawan wartawan IWO di Karawang-Purwakarta, harus saling bahu membahu untuk meminta keadilan terhadap aparat setempat dan mengawalnya dengan pemberitaan pemberitaan menyangkut kasus ini, supaya kondisi juga jangan lengah dan kasus ini clear di ujungnya,” terangnya.

Baca juga:  Bupati H. Aslokani,  IOF Harus Mampu Bersinergi Dengan Pemkab Banyuasin.

Jodhi pun menyampaikan bila membutuhkan LBH IWO silakan untuk menghubunginya,

“Apabila dibutuhkan, kawan-kawan silakan menghubungi LBH IWO,” ucapnya.

Diketahui, kasus penculikan dan penganiayaan dua wartawan yakni Gusti Sevtian Gumilar dan Zaenal Mustofa di wilayah Karawang, oleh oknum pejabat Pemkab Karawang dengan sejumlah orang, terjadi akhir pekan lalu pada Sabtu (17/9) malam hingga Minggu (18/9) dini hari. (*)

Baca juga:  Dua Jurnalis di Karawang Dianiaya Oknum Pejabat, Puluhan Wartawan Unjuk Rasa di Depan Kantor Pemkab

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *