oleh

Festival Durian 2022, Pemkab Muara Enim Promosikan Plumeria Ecopark sebagai Destinasi Wisata

MUARA ENIM, ENIMTV – Setelah vakum hampir 3 tahun lebih akibat pandemi Covid-19, Festival Durian yang merupakan agenda tahunan di Kabupaten Muara Enim kembali digelar di tahun 2022 ini.

Acara yang berpusat di destinasi wisata unggulan baru Plumeria Ecopark tersebut, secara resmi dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru, Minggu (28/8/2022).

Gubernur Sumsel memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim dan pengelola destinasi wisata Plumeria Ecopark, yang telah bersinergi melaksanakan Festival Durian dengan sukses.

“Pemilihan Plumeria Ecopark sendiri sebagai tempat diselenggarakannya event ini merupakan ide yang brilian. Seperti halnya kata pepatah, ‘sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui’. Oleh karena itu, saya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim atas terselenggaranya event ini dengan baik,” ujar Herman Deru.

Baca juga:  Kursi Roda & Kisah di Balik Senyuman 2 Anak Difabel

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim Kurniawan yang hadir didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurmalasari Kurniawan, menerangkan bahwa tujuan penyelenggaraan Festival Durian ini tidak hanya semata-mata wujud rasa syukur kepada Tuhan YME atas nikmat buah-buahan yang melimpah saja, namun juga sembari memperkenalkan destinasi wisata alam yang ada di Kabupaten Muara Enim Plumeria Ecopark.

“Tentunya tak hanya itu saja, dalam Festival Durian Tahun 2022 ini juga menampilkan beragam olahan khas durian milik UMKM yang ada di Kabupaten Muara Enim, yang mana harapan saya para UMKM ini dapat lebih maju lagi ke depannya. Karena festival durian ini juga sebagai ajang promosi produk-produk UMKM yang ada di Kabupaten Muara Enim, khususnya olahan khas dari sang Raja Buah,” ujar Pj. Bupati.

Baca juga:  Pj Bupati Muara Enim Pimpin Upacara Peringatan Hari Amal Bakti ke-76 Kemenag

Setelah resmi membuka Festival Durian Tahun 2022, Gubernur Sumsel didampingi Pj. Bupati bersama jajaran langsung menikmati si Raja Buah, lalu melakukan penanaman 1000 pohon durian secara simbolis.

“Penanaman 1000 pohon durian secara simbolis ini memiliki makna tersirat, yakni kita selaku penikmat jangan hanya bisa menikmati saja, namun juga harus dapat melakukan suatu usaha timbal balik. Dalam hal ini mereboisasi atau menanam 1 bibit, yang mana ke depannya akan menjadi kebanggaan kita sendiri karena dapat ikut andil dalam gerakan peduli lingkungan seperti ini,” pungkas Pj. Bupati.

Baca juga:  MUI Terbitkan Fatwa Vaksin Covid-19 Sinovac: Hukumnya Suci dan Halal

Di tempat yang sama, dr. Doli Sitompul selaku Owner dan segenap pengelola Plumeria Ecopark mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muara Enim yang telah memilih Plumeria Ecopark menjadi pusat pelaksanaan Festival Durian Tahun 2022.

Tampak hadir memeriahkan Festival Durian Tahun 2022, di antaranya bintang tamu Melky Bajaj, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Riswandar, para Asisten dan Kepala OPD lingkup Pemkab. Muara Enim. (Aal/Diskominfo-ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *