oleh

Pj Bupati Muara Enim Lantik 478 PPPK Guru Tahap 2

MUARA ENIM, ENIMTV – Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawan, A.P., M.Si. pada hari ini, Kamis (14/7/2022) secara resmi melantik 478 tenaga pendidik di wilayah Kabupaten Muara Enim menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Acara pelantikan tersebut berlangsung di halaman Kantor Bupati Muara Enim.

Dalam sambutannya, Pj Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim mengucapkan selamat kepada 478 orang tenaga pendidik atau guru yang telah resmi menjadi PPPK di Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

“Tentunya telah banyak perjuangan yang dilalui dan menunggu cukup lama sehingga saudara sekalian sampai pada tahap ini. Ada yang telah honor lebih dari 10 tahun, 15 tahun dan lain sebagainya,” ujar Kurniawan.

Baca juga:  Kapolri Bersama Mentan Bahas Swasembada Beras Hingga Pendistribusian Pupuk Subsidi

Pemkab Muara Enim pada tahun 2021 kemarin telah mengusulkan kuota ke pemerintah pusat untuk rekrutmen ASN PPPK Guru sebanyak 2.111 orang dengan prioritas honorer K2 dan nonkategori.

Adapun untuk pengangkatan tahap pertama pada April lalu, yaitu sebanyak 472 orang dan kemudian tahap kedua ini sebanyak 478 orang, sehingga total sebanyak 950 orang.

“Alhamdulillah usulan tersebut telah diterima dan ditetapkan sebagai formasi ASN PPPK Guru Pemkab Muara Enim,” ucap Pj Bupati.

Lebih lanjut, Pj Bupati menyampaikan untuk tahap ketiga saat ini masih dalam proses penetapan formasi di tahun 2022, bersamaan dengan formasi guru pendidikan agama.

Baca juga:  Menang Adu Penalti, Italia Juara Piala Eropa 2020

“Oleh karenanya saudara-saudara sekalian merupakan orang-orang terpilih dan beruntung. Maka harapan kami wujudkan
rasa syukur tersebut dengan memberikan karya yang terbaik, pengabdian yang tulus kepada masyarakat, bangsa dan Negara.
Jadilah tenaga pendidik yang profesional, berkualitas, dengan output kerja yang memuaskan bagi masyarakat,” ujarnya.

Hal tersebut sesuai dengan komitmen Pemkab Muara Enim untuk memberikan hak dasar warga melalui layanan pendidikan yang baik, berkualitas, memberikan akses maupun kesempatan yang sama bagi setiap warga tanpa membedakan status sosial, ekonomi, keterbatasan fisik dan lokasi tempat tinggal.

Baca juga:  Sekjen Pimpin Sertijab Karo Turdang serta Karo Humas Setjen Kemhan

Pj Bupati mengharapkan kehadiran para PPPK yang telah dilantik ini hendaknya mampu memperkuat dan meningkatkan kinerja Pemkab Muara Enim, khususnya di dunia pendidikan.

“Untuk itu, saudara harus memiliki kemampuan beradaptasi, menjunjung tinggi idealisme dan bekerja keras sesuai dengan kompetensi yang saudara miliki. Selamat bekerja dan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, di antaranya Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar, Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto, Kajari Muara Enim Irfan Wibowo, Pj Sekda Muara Enim Riswandar dan Kepala BKPSDM Muara Enim Harson Sunardi. (Aal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *