oleh

Buat Resah dan Takut Masyarakat, Ketua BPD dan Kaur Perencanaan Buru Buaya di Sungai Lematang

MUARA ENIM, ENIMTV – Masyarakat Desa Petar Dalam, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim dibuat resah dan takut karena ulah banyaknya anak buaya yang muncul di pinggiran Sungai Lematang.

Pada hari ini, Senin (11/07/2022), masyarakat Desa Petar Dalam dan Petar Luar berduyun-duyun mendatangi tempat Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Petar Dalam guna melihat seekor anak buaya yang meresahkan masyarakat di bantaran Sungai Lematang, .yang sering mengganggu masyarakat yang mandi dalam minggu-minggu ini.

Baca juga:  DPC AWDI Muara Enim Ajak Masyarakat Gunakan Masker

Di tempat yang sama, Enimtv.com menyempatkan diri untuk berbincang-bincang mengenai penangkapan anak buaya tersebut.

Menurut Ketua BPD Petar Dalam Rizal, penangkapan anak buaya tersebut menindaklanjuti laporan masyarakat tentang banyaknya anak buaya yang sering mengganggu dan muncul ke pantai serta mendekati orang yang sedang mandi.

“Maka saya dan Perangkat Desa Petar Luar berinisiatif untuk turun dan mengintai langsung di sepanjang Sungai Lematang. Ya Alhamdullillah hari ini membuahkan hasil dan kami sudah berkoordinasi dengan pihak Polsek dan Babinsa serta menyerahkan langsung buaya tersebut ke BKSD Muara Enim,” ucapnya.

Baca juga:  Jelang Idul Adha, PTBA Gelar Pelatihan Penyembelihan Hewan Kurban

Sementara itu, Kepala Desa Petar Dalam Adi Sumarlin mengucapkan terima kasih kepada Ketua BPD dan rombongan yang sudah berupaya mengatasi kekhawatiran masyarakat, khususnya ibu-ibu dan anak-anak yang sering ke Sungai Lematang dan masyarakat lainnya yang naik perahu untuk pergi ke sawah dan kebun menggunakan perahu.

“Saya mengimbau supaya masyarakat selalu berhati-hati jika ke Sungai Lematang dan saya berharap supaya pihak terkait turun tangan menindaklanjuti permasalahan yang ada di masyarakat saat ini, khususnya buaya yang sering menyerang warga kami,” ucapnya kepada¬†Enimtv.com. (Rull)

Baca juga:  Kebakaran di Desa Karang Raja, 1 Rumah Ludes Terbakar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *