Mantapkan Keterampilan Menembak, Opsnal Reskrim Polres Mura dan Polsek Latihan Bersama

Berita, Sumsel73 views

MUSI RAWAS, ENIMTV – Kendati sudah memiliki keterampilan dan kemampuan menembaknya sudah teruji, namun Opsnal Reskrim Polres Musi Rawas (Mura) dan Polsek makin semangat memantapkan keahliannya dengan cara latihan rutin bersama. Latihan menembak tersebut dipusatkan di Lapangan Perbakin Musi Rawas dengan sasaran jarak 15 meter, Rabu (01/06/2022).

“Hal ini berdasarkan perintah langsung oleh bapak Kapolda Sumsel, agar seluruh Opsnal Sat Reskrim Polres dan Polsek dilakukan latihan rutin menembak, termasuk latihan penggerebekan sesuai Standar Operasi (SOP) yang telah ditentukan,” ungkap Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono didampingi Kasat Reskrim AKP Dedi Rahmat Hidayat kepada awak media.

Baca juga:  Jenderal Idham Azis Serahkan Tongkat Estafet Kapolri ke Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Masih dikatakannya, pada giat ini juga dilakukan pengecekan urine terhadap anggota Opsnal wajib dilakukan secara rutin, dan langsung diberikan tindakan terhadap anggota Opsnal apabila kedapatan urine positif narkoba.

Kapolres berharap agar anggota terbiasa dan tidak canggung dalam penggunaan senpi, termasuk tata cara penangkapan dan penggerebekan terhadap tersangka pidana umum maupun narkoba.

Baca juga:  Muzani Paparkan Dua Tugas Utama Penguasa: Menjaga Rasa Aman dan Memberi Makan Rakyatnya

Selain itu, yang paling penting untuk sarana pembelajaran dan tempat berbagi pengalaman bagi senior ke junior, dan mendekatkan anggota dengan pimpinan Kapolres/Kasat/Kanit agar tetap terjalin suasana kekeluargaan.

“Saya berharap kemampuan Opsnal Reskrim Polres dan Polsek terus meningkat dan bekerja sesuai SOP,” harapnya. (SMSI Silampari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *