oleh

Puskesmas Sukarami Sungai Rotan Sosialisasi BIAN

MUARA ENIM, ENIMTV – Puskesmas Sukarami, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim mengadakan sosialisasi Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dan Advokasi Inovasi Dalam Rangka Re-Akreditasi, Senin (30/5/2022).

Acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh Kepala Puskesmas Sukarami Deni Artika, A.Md.Kep, S.K.M., M.Kes., Camat Sungai Rotan Abd Haris, S.I.P, M.Si., Sekcam Amancik, S.Sos, M.Si., Kapolsek Sungai Rotan diwakili Ipda Dian Putra, S.H., dan seluruh kepala desa se-Kecamatan Sungai Rotan.

Baca juga:  GTHNK35+ Sumsel Gelar Rakor Hadapi Munas, Tuntut Jokowi Keluarkan Keppres PNS

Kepala Puskesmas Sukarami, Deni Artika memaparkan bahwa BIAN adalah upaya yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tahun 2022, untuk menggenjot cakupan imunisasi rutin anak yang menurun selama pandemi Covid-19,

“Terlaksananya BIAN meliputi kegiatan imunisasi tambahan campak rubbella dan imunisasi kejar (OPV, IPV dan DPT,Hib) sebagai bagian masyarakat global seperti mencapai eliminasi campak rubella, kongkagital rubella, syindrom(csr) pada tahun 2023, serta mempertahankan Indonesia bebas polio dan mewujudkan dunia bebas polio tahun 2026,” papar Deni Artika di hadapan tamu undangan.

Baca juga:  Update 10 Juni 2020: Kasus Positif COVID-19 di Indonesia Melesat Naik 1.241, Total 34.316

Deni Artika menambahkan, inovasi program UKM dalam rangka pencegahan dan penurunan angka stunting di wilayah kerja Puskesmas Sukarami tahun 2022, dampak yang diharapkan dari program meningkatkan kesadaran catin (calon pengantin) pelayanan kespro, dan data status.

“Program ini dilaksanakan setiap minggu, kegiatan penyuluhan pemeriksaan kesehatan catin oleh petugas puskesmas dan kegiatan ini tidak menambah biaya administrasi pernikahan, karena sudah termasuk dalam pelayanan rutin kespro sehingga pelayanan diberikan secara gratis,” pungkasnya sambil mengakhiri paparannya. (Rull)

Baca juga:  RKB Sawahlunto Magang Di Tanjung Enim Dan Semende

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *