oleh

Resmi Dilantik sebagai Wakil Bupati, Ahmad Usmarwi Kaffah Jabat Plt Bupati Muara Enim

PALEMBANG, ENIMTV – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru secara resmi mengambil sumpah jabatan dan melantik Wakil Bupati Muara Enim Sisa Masa Jabatan 2018-2023, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LLM (Bham)., LL.M (Abdn)., PhD., sekaligus menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim, di Griya Agung Palembang, Rabu (25/1/2023).

Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 100.2.1.3-6346 Tahun 2022 Tentang Pengangkatan Wakil Bupati Muara Enim.

Adapun prosesi pelantikan yang turut dihadiri Forkopimda, Pj. Sekretaris Daerah, Kepala OPD Kabupaten Muara Enim, diikuti pelaksanakan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan. Lalu diteruskan dengan penyematan tanda pangkat dari Gubernur Sumsel kepada Wakil Bupati Muara Enim terlantik, serta dilanjutkan penyerahan SK Plt Bupati Muara Enim.

Dalam arahannya, Gubernur Sumsel menjelaskan tugas penting Kepala Daerah, yakni sebagai pemimpin pemerintahan, pembangunan serta masyarakat. Selain itu juga sebagai penanggung jawab keuangan. Oleh karena itu, Gubernur mengajak Plt. Bupati bekerja secara maksimal dan update serta menyesuaikan karakteristik masyarakat Bumi Serasan Sekundang.

Baca juga:  Masyarakat Desa Tanjung Agung Tuntut Agar Tanah Ulayat Desa Dikembalikan

“Selain itu juga diharapkan mampu memaksimalkan potensi daerah mulai dari sumber daya alamnya, mampu membangun sinergisitas semua komponen yang ada di Kabupaten Muara Enim,” jelas Gubernur.

Lebih lanjut, Gubernur juga mengingatkan bahwa Kabupaten Muara Enim juga memiliki sejumlah pekerjaan rumah, seperti ancaman lingkungan dari aktivitas tambang ilegal. Namun begitu, Gubernur juga memuji Kabupaten Muara Enim yang berhasil meraih reputasi hebat, yakni penurunan drastis stunting serta pertumbuhan ekonomi tertinggi di wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

“Saya berpesan. tinggalkan proyek mercusuar, utamakan pembangunan atau program yang menyentuh langsung masyarakat, saya pun yakin waktu kurang lebih 8 bulan masih cukup untuk berbuat,” pesannya.

Baca juga:  MKKS dan Darmawanita Peduli Korban Bencana Banjir Ujanmas

Sementara itu, Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah didampingi sang istri Nurul Vita Kaffah, menegaskan siap berkomitmen dan mengemban tugas memimpin Kabupaten Muara Enim, Bumi Serasan Sekundang sesuai dengan arahan Gubernur. Plt Bupati mengatakan dirinya akan memanfaatkan maksimal masa sisa jabatan selama 8 bulan dengan sebaik mungkin untuk bekerja.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Mendagri, Gubernur yang sudah melantik juga kepada teman teman Forkompimda, ketua DPRD, sahabat-sahabat dan pastinya rakyat Muara Enim,” ucapnya.

Dirinya mengajak semua pihak agar kompak menyatukan langkah serta solid tidak terpecah belah, demi kemajuan Kabupaten Muara Enim ke depan.

“Mari kita satukan langkah, berikan yang terbaik untuk kabupaten ini, seketika setelah saya dilantik tidak ada lagi kubu A, B, C tapi yang ada hanya Kabupaten Muara Enim,” ajaknya.

Baca juga:  Jelang Lebaran, Area Pasar Muara Enim Mulai Dipadati Pedagang Kue Kering

Lebih lanjut, Plt Bupati juga memastikan tetap melanjutkan seluruh program Bupati Muara Enim sebelumnya yang telah berjalan baik dan akan memperbaiki yang belum maksimal. Meski hanya menjabat kurang lebih 8 bulan. Plt Bupati tetap optimis mampu menyelesaikan tugas dengan baik, cepat, teliti dan komprehensif.

“Langkah pertama yang saya lakukan adalah silaturahmi kepada Forkopimda, mengenal para OPD, staf baik secara personal maupun kultural, saya akan melakukan rapat perdana dan terbatas,” ucapnya.

Guna mengefektifkan masa jabatan yang tergolong singkat, dirinya juga akan membuka pelayanan pengaduan kepada masyarakat.

“Nanti hasil pengaduan yang kami terima akan kami teliti secara komprehensif supaya dapat langsung dipertimbangkan bahkan langsung dieksekusi,” pungkasnya. (SMSI Muara Enim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *