oleh

Bid Propam Polda Sumsel Supervisi ke Polres Lahat

LAHAT, ENIMTV – Dalam rangka menekan angka pelanggaran disiplin maupun kode etik anggota Polri, Kabid Propam Polda Sumatera Selatan (Sumsel) beserta rombongan melaksanakan supervisi pembinaan etika dan penegakan disiplin ke Polres Lahat.

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, S.I.K. didampingi oleh seluruh PJU Polres Lahat menerima dan menyambut lengsung Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Pol Agus Halimudin, S.I.K., M.H. beserta rombongan dalam rangka giat Supervisi Pembinaan Etika dan Penegakan Disiplin.

Supervisi Pembinaan Etika dan Penegakan Disiplin ini didasari dengan adanya Anev Bid Propam Polda Sumsel yang masih adanya pelanggaran dan komplain yang terjadi pada personel dalam penanganan kasus.

Baca juga:  Hingga Hari Ini, Pasien Covid-19 di Kab. Lahat 106 Orang

“Pengawasan tidak hanya dilakukan oleh Propam melainkan dapat pula dilakukan oleh siwas dan ankum yang bekerja sama dengan propam,” ujar Kombes Pol Agus Halimudin melalui juru bicara Humas Polres Lahat Aiptu Lispono, S.H.

Mengawali Supervisi di Mapolres Lahat, Kabid Propam Polda Sumsel mengambil apel pagi sebagai jam pimpinan di hadapan Kapolres Lahat, seluruh PJU, para Kapolsek dan seluruh anggota Polres Lahat.

Dalam sambutanya, Kabid Propam menyampaikan maksud dan tujuan pelaksanaan Supervisi ke daerah-daerah, hal ini sesuai dengan hasil Anev Bid Propam Polda Sumsel tentang masih adanya pelanggaran anggota dan komplain oleh masyarakat tentang penanganan kasus yang tidak profesional.

Baca juga:  Menteri Trenggono Optimistis Ekspor Tuna dari Ambon ke Jepang Terus Tumbuh

Setelah memberikan arahan, Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Pol Agus Halimudin didampingi Kasubid Provos AKBP Andi Baso, Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, Waka Polres Lahat Kompol Feby Febriyana, serta Kasi Propam Polres Lahat Ipda Nurkhosim melakukan pengecekan kelengkapan dan kerapian anggota, pengecekan senpi, pengecekan ruang tahanan, pelaksanaan tes urine oleh Bid Dokkes Polda Sumsel dan pengarahan kepada seluruh PJU, Kapolsek, Kasat dan seluruh Kanit Polsek jajaran Polres Lahat.

“Pengecekan ruang tahanan Polres Lahat untuk mengantisipasi terjadinya kasus tahanan lari/bunuh diri. Dengan adanya pelaksanaan supervisi ini diharapakan akan dapat mengurangi ataupun menghilangkan pelanggaran dan tindak pidana yang dilakukan oleh personel di lapangan serta penyalahgunaan wewenang dan kewenangan personel.” jelasnya.

Baca juga:  Silaturahmi ke PBNU, Kapolri: Dalam Rangka Mensinergikan Program Harkamtibmas

Sementara itu, Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, S.I.K. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kabid Propam Polda Sumsel dan rombongan, atas pelaksanaan Supervisi Bidang Etika dan Penegakan Disiplin di Polres Lahat. Dengan adanya pelaksanaan supervisi ini dapat meningkatkan kinerja Polri yang lebih baik.

“Atas nama pribadi kami menyampaikan terim kasih. Semoga dengan adanya pembinaan ini, personel Polres Lahat lebih baik ke depannya serta menjadi anggota kepolisian yang lebih disiplin. Serta kami mohon bimbingan dan arahan agar tidak menjadi polisi yang merugi,” ujar Kapolres Lahat. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *