oleh

Nenek 60 Tahun di Muara Enim Hilang Misterius, Sudah Seminggu Dicari Belum Ditemukan

MUARA ENIM, ENIMTV – Seorang nenek berusia 60 tahun di Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan hilang secara misterius.

Diketahui, nenek bernama Rumima tersebut sudah hilang sekitar seminggu sejak dilakukan pencarian.

Warga Dusun I Desa Tanding Marga, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim itu dinyatakan hilang di area perkebunan sawit PT Rumpun Enam Bersaudara (R6B).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Muara Enim Ir. Yulius melalui Koordinator Rescue Eddy Ramlan mengatakan bahwa pihaknya baru menerima laporan orang hilang tersebut pada Sabtu (9/4/2022).

Baca juga:  Menteri PUPR Sebut Sektor Properti Dapat Menjadi 'Leading Sector' Dalam Pemulihan Ekonomi Nasional

“Masalahnya lambat laporan, kami begitu terima laporan, langsung respon secepatnya,” kata Eddy dalam keterangannya kepada awak media, Minggu (10/4).

Eddy menjelaskan, berdasarkan keterangan keluarga korban, Rumima telah hilang sejak Sabtu, 2 April 2022 sekitar pukul 17.30 s.d. 18.00 WIB.

“Korban ini tinggal di Mess PT R6B dengan adiknya. Saat itu pukul 17.30 WIB korban ditinggal pergi oleh adiknya untuk berobat dan korban masih ada di dalam rumah. Namun, pada pukul 18.00 WIB korban sudah tidak ada lagi,” jelasnya.

Baca juga:  Pasca Habis Kontrak, Honor 287 Petugas BPS Prabumulih Belum Dibayar

Pihak desa pada saat kejadian telah melakukan pencarian secara gotong royong bersama masyarakat dan pihak PT R6B, namun sampai hari ini hasilnya belum ditemukan.

“Hingga akhirnya pihak desa melaporkan kasus orang hilang ini kepada kami melalui surat dari kepala desa,” kata dia.

Eddy mengungkapkan bahwa dirinya ditugaskan untuk mencari data dan permasalahan terkait kasus hilangnya Rumima.

Baca juga:  Pemerintah Akan Mulai Salurkan Bansos Secara Serempak di Awal Januari 2021

“Setelah tahu permasalahan, ini masih kontak dengan Kadin dan tim saya. Kemungkinan saya sendiri ke TKP karena tim belum turun,” ungkapnya.

Kondisi fisik Rumima diketahui sudah lemah dan tidak sehat, sehingga tidak mungkin pergi jauh.

Pihak keluarga korban pun telah melaporkan kejadian hilangnya Rumima kepada pihak kepolisian, namun masih belum membuahkan hasil. (Aal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *