oleh

Rangkaian Peringatan HBP ke-58, Lapas Muara Enim Kembali Berikan Vaksin Booster kepada 400 WBP

MUARA ENIM, ENIMTV – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Enim kembali menggelar vaksinasi Covid-19 Dosis ke-3 (Booster) kepada 400 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan vaksinasi tersebut bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kabupaten Muara Enim dan Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim. Selasa (29/03/2022).

Kalapas Muara Enim Herdianto melalui Kasiminkamtib Agusnadi menuturkan, pelaksanaan vaksinasi booster merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 tahun 2022.

Baca juga:  Kios Pedagang PTM Serelo Dirusak, Ketua PPTMS Minta Pemda Lahat Ambil Alih Pengelolaan Pasar

“Terima kasih kepada pihak BIN Daerah Kabupaten Muara Enim dan Dinas Kesehatan Muara Enim yang mendukung pelaksanaan vaksinasi Booster di Lapas Muara Enim,” ucapnya.

Agusnadi menjelaskan bahwa, ada 400 Warga Binaan yang mendapatkan vaksinasi Booster. Kendati demikian, ada juga yang mendapatkan Vaksin Dosis ke-2.

“Melalui banyak kegiatan positif yang diselenggarakan, salah satunya dengan pemberian vaksinasi, menandakan bahwa peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan tidak hanya sebagai kebanggaan insan Pemasyarakatan, namun melalui rangkaian kegiatan peringatan HBP juga bermanfaat bagi masyarakat, Sebagaimana tagline dari pada HBP tahun ini adalah, ‘Pemasyarakatan PASTI dan BerAKHLAK Mewujudkan Indonesia Maju’,” jelasnya.

Baca juga:  Banjir dan Tanah Longsor Rusak Rumah Warga Kota Ambon

Di tempat yang sama, Kaposda BINDA Muara Enim Kapten Inf. Feri Tuispani, S.H. memberikan apresiasi kepada Lapas Muara Enim yang menggelar vaksinasi Covid-19.

“Kami siap mendukung Lapas Muara Enim dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 dan mungkin ke depannya kita bisa bekerja sama dalam hal lainnya,” ungkap Feri.

Sebelum mengawali pemberian vaksin, Kalapas Muara Enim melalui Kasiminkamtib Agusnadi turut didampingi Kasi Binadik Taufik memberikan cinderamata Hasil Karya Warga Binaan berupa Peci Batik dan Baju Batik kepada pihak Binda Muara Enim. (Aal/Humas Lanim)

Baca juga:  Optimalkan Layanan Kesehatan Warga Binaan, Lapas Muara Enim Lanjutkan MoU Dengan Dinkes

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *