oleh

Dukung Atasi Masalah Perlindungan Perempuan & Anak, Lapas Muara Enim Terima Apresiasi dari FPPA Yayasan Mutiara

MUARA ENIM, ENIMTV – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Enim yang senantiasa mendukung mengatasi masalah perlindungan perempuan dan anak khususnya di wilayah Kabupaten Muara Enim, mendapatkan apresiasi dari Forum Peduli Perempuan dan Anak (FPPA) Yayasan Mutiara, Rabu (02/03/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Mutiara, Rita Ratnawati menyerahkan langsung piagam penghargaan kepada Kalapas Muara Enim Herdianto.

Baca juga:  Polres Muara Enim Giat Lakukan Razia Masker Bagi Pengendara

Herdianto mengatakan bahwa Lapas Muara Enim sangat mendukung adanya keberadaan Yayasan Mutiara Tanjung Enim, yang mana sebagai tempat merehabilitasi perempuan dan anak yang tergolong masuk dalam kategori ODGJ ringan.

“Tidak hanya itu, Yayasan Mutiara juga membantu dalam aspek psikologis terhadap perempuan dan anak yang mengalami permasalahan hukum,” ujar Herdianto.

Herdianto mengungkapkan, Lapas Muara Enim dan Yayasan Mutiara sudah sering melaksanakan kegiatan-kegiatan positif yang berorientasi pada pembinaan.

Baca juga:  Kunjungi LDII, Kapolri Bahas Dai Kamtibmas Hingga Moderasi Beragama

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Mutiara menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kalapas Muara Enim yang selalu mendukung dalam mengatasi permasalahan perempuan dan anak.

“Kalapas Muara Enim sangat peduli dan concern terhadap pembinaan para Warga Binaan dan Alhamdulilah kami turut disertakan dalam proses pembinaan, khususnya terhadap perempuan dan anak yang tersangkut masalah hukum,” ujar Rita.

Baca juga:  Menaker Pastikan Bantuan Subsidi Upah Tidak Dikenakan Potongan

Pada pertemuan tersebut, turut mendampingi Kasibinadik Taufik, Kasubag TU Firmanzah, Kasiminkamtib Agusnadi dan Kasubsi Giatja Zulaiwan Fajri.

Di akhir kegiatan, Kalapas Muara Enim menyerahkan cinderamata berupa Baju Batik Hasil Karya Warga Binaan Lapas Muara Enim. (Aal/Humas Lanim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.