oleh

Pegawai Lapas Muara Enim Jalani Vaksinasi Booster

MUARA ENIM, ENIMTV – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Enim bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim melaksanakan vaksinasi booster kepada seluruh pegawai Lapas Muara Enim dan beberapa warga binaan. Selasa (08/02/2022).

Kepala Lapas Muara Enim Herdianto menuturkan bahwa pemberian vaksin tahap tiga (booster) ini sebagai lanjutan dari vaksinasi tahap I dan II yang telah dilakukan sebelumnya. Vaksinasi booster ini diberikan untuk mencegah, mempertahankan tingkat kekebalan dan memperpanjang perlindungan dari Covid-19.

Baca juga:  Keroyok Zona Merah, Polres Muara Enim Gencar Ops Yustisi

“Program vaksinasi ini juga sebagai bentuk komitmen pegawai Lapas Muara Enim dalam menyukseskan program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran corona virus Disease (Covid-19).” tuturnya.

“Patuhi protokol kesehatan, jaga asupan makanan, berolahraga dan laksanakan imbauan pemerintah. Semoga Covid-19 cepat berlalu,” pesan Herdianto.

Sementara itu, Ketua Tim Vaksinasi Dinkes Muara Enim Novi Heriani menjelaskan bahwa vaksin booster yang digunakan ini adalah jenis vaksin Pfizer.

Baca juga:  Satresnarkoba Polres Muara Enim Gerebek Lahan Ganja di Tanjung Enim

“Yang mana sebagai dosis lanjutan homolog dapat diberikan sebanyak satu dosis minimal setelah 6 bulan dari vaksinasi primer pada usia 18 tahun ke atas,” jelasnya.

Sebagai paramedis, Novi mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mengikuti vaksin dosis ketiga ini.

“Hal ini sebagai upaya kita bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kasibinadik Taufik turut meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi booster.

Kasubsi Perawatan Anton Sandrayadi menerangkan bahwa sasaran pemberian vaksin booster saat ini diprioritaskan kepada seluruh pegawai, kendati belum seluruhnya dikarenakan faktor kesehatan serta anjuran dari tim medis juga seperti adanya hipertensi dan lain lain.

Baca juga:  Produksi dan Permintaan Semakin Baik, Menko Airlangga: Pemulihan Ekonomi Semakin Nyata

“Adapun untuk sementara ada 58 orang pegawai yang sudah menjalani vaksinasi booster. Untuk Warga Binaan sudah ada sebanyak 20 orang yang menjalani vaksinasi booster,” terang Anton.

Kegiatan vaksinasi tersebut berjalan lancar dan diikuti dengan antusias oleh seluruh pegawai. (Aal/Humas Lanim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.