Kebut Vaksinasi Anak, Polres Muara Enim Sasar 734 Siswa SDN 6 Muara Enim

Berita, Daerah127 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Sejak dimulainya vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Muara Enim pada 7 Januari 2022 lalu, Polres Muara Enim terus berupaya untuk mempercepat laju vaksinasi dengan mendatangi langsung sekolah-sekolah setiap harinya.

Seperti pada hari ini, Kamis (20/1/2022), Polres Muara Enim bekerja sama dengan instansi terkait menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 6 Muara Enim. Vaksinasi tersebut menyasar kepada 734 siswa selama 2 hari.

Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto, S.I.K., M.Si. didampingi para PJU Polres Muara Enim meninjau langsung jalannya vaksinasi.

Baca juga:  Pastikan Pemilu 2024 Berjalan Lancar, Kapolres Muara Enim Kunjungi Kantor KPU dan Gudang Logistik

“Alhamdulillah anak-anak antusias untuk divaksin oleh tenaga medis kita,” kata Aris saat diwawancara awak media, Kamis (20/1).

Aris menerangkan, nanti ke depannya para siswa juga akan menerima suntikan dosis kedua di lokasi yang sama.

Dia berharap dengan adanya vaksin dosis pertama yang diterima oleh para siswa, proses belajar di sekolah bisa terlaksana tatap muka 100 persen.

“Harapan kami, semoga nantinya ke depan Corona bisa kita atasi dengan adanya vaksin. Semoga ke depannya lancar semua, proses belajar lancar, guru bisa mengajar dengan tenang dan anak-anak bisa percaya diri mengikuti pembelajaran karena dirinya sudah divaksin,” pungkasnya.

Baca juga:  Kemenko Marves Gelar Rakor Pengembangan, Permodalan dan Hak Kekayaan Intelektual Ekonomi Kreatif di Jawa Tengah

Sementara itu, Kepala SDN 6 Muara Enim Sumaji, S.Pd., atas nama pihak sekolah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Muara Enim yang telah melaksanakan vaksinasi anak ini.

“Karena keberadaan vaksin ini menentukan kami untuk persiapan yaitu belajar tatap muka yang berbeda,” jelas Sumaji.

Sumaji mengungkapkan bahwa sistem Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN 6 Muara Enim saat ini masih menerapkan 50 persen.

“Jadi anak dalam 1 minggu itu 3 hari melaksanakan PTM di sekolah, 3 harinya lagi secara daring. Sistem jamnya kami pakai 3 jam pelajaran tanpa istirahat dan siswa langsung pulang,” ungkapnya.

Baca juga:  Perkuat Pemberantasan Illegal Fishing, KKP Didik 30 Calon Penyidik

Sumaji mengatakan para siswa sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi ini, begitu juga dengan orang tua yang mendampingi.

“Terbukti dengan jumlah siswa kita hampir 90 persen mengikuti program vaksinasi dari Polres ini,” katanya.

Turut mendampingi Kapolres Muara Enim dalam kegiatan tersebut, di antaranya Waka Polres Kompol indarmawan, Kabag Ops Kompol Imanuhadi, Kasat Reskrim AKP Widhi Andika Darma, Kasat Lantas AKP Indrowono dan Kasi Humas Iptu RTM Situmorang. (Aal)

Selengkapnya ———- Simak video

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *