oleh

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi Tebar Benih Ikan di Kolam Pancing Rindam II/Swj Karang Raja

MUARA ENIM, ENIMTV – Panglima Daerah Militer (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi melakukan penebaran benih ikan di Kolam Pancing Rindam II/Sriwijaya, Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sabtu (18/12/2021).

Kolam Pancing Rindam II/Sriwijaya dahulunya merupakan gagasan dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, yang saat itu menjabat sebagai Danrindam II/Swj periode 2011-2012 masih berpangkat Kolonel.

Baca juga:  Harga LPG Melambung Tinggi, Erick Thohir Beberkan Solusinya

Pangdam II/Sriwijaya mengatakan penebaran bibit ikan ini merupakan inisiatif dari Danrindam II/Swj, dengan harapan nantinya bisa dimanfaatkan minimal oleh warga Rindam itu sendiri.

“Tadi kita sama-sama dengan Muspida Muara Enim dan Bukit Asam, menabur benih ikan di sini sebanyak 10.000,” katanya,

Lebih lanjut, jenderal bintang dua itu juga mengusulkan agar Kolam Pancing Rindam II/Swj ini dibuka untuk umum, dijadikan sarana rekreasi agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Muara Enim.

Baca juga:  KKP Tangkap Kapal Ilegal, Menteri Kelautan dan Perikanan ad Interim: Pengawasan Tak Pernah Kendor

“Salah satu tempat rekreasi yang mungkin murah meriah lah, sehingga dapat bermanfaat baik itu ke dalam maupun ke luar,” ujarnya,

Turut serta dalam penebaran bibit ikan tersebut, di antaranya Pj Sekda Muara Enim, perwakilan Manajemen PT Bukit Asam Tbk, Danrindam II/Sriwijaya Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso dan Danbrigif 8/Garuda Cakti Kolonel Inf Andar Dodianto Panggabean. (Aal)

Baca juga:  Penuhi Hak WBP, Lapas Muara Enim Jalin Kerja Sama dengan LBBHS

Selengkapnya ———- Simak video

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *