oleh

Dinkop UKM Muara Enim Gelar Pelatihan Manajerial dan Keterampilan Khusus Bagi Pelaku Usaha

MUARA ENIM, ENIMTV – Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop UKM) Kabupaten Muara Enim menggelar Pelatihan Manajerial dan Keterampilan Teknis Bagi Pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK). di Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Kamis (09/12/2021)

Kegiatan dibuka oleh Bupati Muara Enim yang diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Muara Enim H Riswandar.

Kegiatan pelatihan ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai 9 s.d. 11 Desember 2021, dengan dihadiri sebanyak 70 orang peserta yang merupakan pelaku UMK di Kabupaten Muara Enim.

Baca juga:  DPC PPP Kabupaten Muara Enim Gelar Muscab IX

Dalam sambutannya, Asisten II mengatakan Pemkab. Muara Enim sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan bagi pelaku UMK ini.

“Pelatihan ini sangat penting bagi pelaku UMK. Karena tanpa melihat, mendengar dan mempraktikkan, pasti orang tidak akan kenal dengan sebaik-baiknya. Jika kita berbicara tentang sebuah usaha tanpa mengenali dengan baik produk apa yang akan kita jual, sangat minim peluang usaha tersebut akan berkembang dengan baik,” ujar Riswandar.

Baca juga:  Pj Bupati Muara Enim Bersama Kapolda Sumsel Tinjau Posko PPKM di Kelurahan Pasar II

Lebih lanjut, dirinya mengatakan UMK ini adalah garda terdepan dalam menjalankan roda kehidupan, karena sejatinya perkembangan UMK ini menjadi tolak ukur kesejahteraan masyarakat di suatu daerah. Jika semakin banyak UMK gulung tikar, maka tingkat kesejahteraan di masyarakat daerah tersebut cenderung rendah.

“Oleh karena itu, kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan sungguh-sungguh, agar dapat mempraktikkan ilmu yang didapat ke dalam kegiatan usaha masing-masing, sehingga dapat membantu pemerintah dalam menuntaskan masalah kemiskinan di Kab. Muara Enim,” pungkas Riswandar.

Baca juga:  Atasi Inflasi, Disdagrin Lubuklinggau Adakan Bazar Sembako

Turut hadir selaku Narasumber dalam kegiatan tersebut, antara lain Lisa Herawati, Santi Indriani Direktur Klinik UMKM Baturaja, Casella Husnan Putri dan Lely Mela Sari Tim Rumah Sehat Qifa Palembang. (Aal/Diskominfo-ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *