oleh

Pelatihan Konveksi dan Membatik bagi Warga Binaan Lapas Muara Enim Resmi Ditutup

MUARA ENIM, ENIMTV – Pelatihan konveksi dan membatik bersertifikat yang bekerja sama dengan LKP Zakiyah dan Rumah Batik Serasan bagi Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim resmi ditutup, Selasa, (23/11/2021).

Pelatihan yang bertujuan untuk membentuk pribadi Warga Binaan menjadi lebih baik, mandiri dan produktif tersebut telah berjalan dalam kurun waktu satu tahun terakhir ini.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim Herdianto melalui Kasubag Tata Usaha Firmanzah resmi menutup kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya mewakili Kalapas Muara Enim, Firmanzah menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rekan atau mitra kerja Lapas Muara Enim, yaitu LKP Zakiyah dan Rumah Batik Serasan, sehingga pelatihan untuk pembinaan kemandirian pada tahun 2021 ini terlaksana dengan lancar dan telah memberikan manfaat kepada para Warga Binaan.

Baca juga:  Tempat Hiburan Malam Cafe Rahmat & Hello Kitty Resmi Ditutup

“Pelatihan membatik dan konveksi berjumlah 9 paket, 5 paket untuk pelatihan membatik dan 4 paket untuk latihan konveksi. Setiap paket diikuti oleh 20 orang warga binaan, sehingga total warga binaan yang mengikuti pembinaan kemandirian berjumlah 180 orang dan kegiatan ini menghasilkan output berupa sertifikat,” ungkap Firmanzah.

Firmanzah berpesan kepada para Warga Binaan agar betul-betul menyerap dan melaksanakan hasil dari pelatihan yang diberikan, sehingga pada saat bebas nanti bisa menjadi bekal dalam menjalani kehidupan di luar sana dan pada akhirnya membentuk pribadi yang lebih Baik, mandiri dan produktif.

Baca juga:  Pj Sekda Muara Enim Pimpin Kerja Bakti Bersama Gerakan 1000 Masjid Bersih

Lebih Lanjut, Firmanzah mengapresiasi atas kerja sama yang telah terjalin baik dengan LKP Zakiyah dan Rumah Batik Serasan.

“Semoga kerja sama ini bisa terus berlangsung ke depannya,” tutup Firmanzah.

Sementara itu, Ketua LKP Zakiyah, Hasan Sazili berharap kepada warga binaan nantinya setelah kegiatan ini selesai agar terus dilanjutkan kemampuan dari pelatihan yang telah didapat. Jangan hanya berhenti di saat kegiatan pelatihan ini saja, tapi kembangkan lagi dan cari potensi yang lebih luas lagi, tidak hanya menonton berdasarkan yang sudah diajarkan sebelumnya

“Semoga nantinya para warga binaan juga setelah bebas dari Lapas Muara Enim dapat mengembangkan ilmu yang telah diajarkan yang telah diberikan oleh Lapas Kelas IIB Muara Enim dan juga kami dari pihak kedua dan batik serasan serta jangan sampai nantinya ilmu yang sudah diperoleh ini tidak dikembangkan, karena sayang sekali tentunya ini akan sangat bermanfaat ketika bapak-bapak dan saudara-saudara sekalian bebas nanti,” imbuhnya.

Baca juga:  Presiden Jokowi Buka Kongres XXXI HMI Tahun 2021

Hasan Sazili juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lapas Muara Enim yang berkesempatan untuk bisa melatih para Warga Binaan.

“Semoga kerja sama kita ini terus berlanjut di kemudian hari dengan program-program yang lebih baik ke depannya,” pungkasnya.

Kegiatan penutupan tersebut dilanjutkan dengan pelepasan kalung tanda peserta dan pemberian sertifikat kepada Warga Binaan secara Simbolis. (Aal/Humas Lanim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *