oleh

Bakti Untuk Negeri, PTBA Beri Sumbangsih Terbaik pada Peringatan HUT Ke-75 Kabupaten Muara Enim

MUARA ENIM, ENIMTV – Sebagai bagian dari anggota MIND ID, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) dengan program Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) Bakti Untuk Negeri memberikan sumbangsih terbaik pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kabupaten Muara Enim.

Bersamaan dengan upacara peringatan HUT ke-75 Kabupaten Muara Enim, Hari Korpri ke-50, Hari Kesehatan Nasional ke-57, Hari Guru Nasional ke-28, dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional ke-63, di Halaman Kantor Bupati Muara Enim, Jumat (19/11/2021), wujud Bakti Untuk Negeri dari PTBA diserahkan langsung oleh Direktur Sumber Daya Manusia PTBA Dwi Fatan Lilyana didampingi Senior Manajer Corporate Social Responsibility (CSR) Hartono kepada Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Nasrun Umar atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim.

Mewakili Manajemen PTBA, Hartono mengucapkan selamat hari jadi ke-75 untuk Kabupaten Muara Enim, dengan harapan Bumi Serasan Sekundang semakin maju, unggul, dan terdepan dalam segala bidang pembangunan.

Baca juga:  Pj Bupati Muara Enim Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI

“Sumbangsih ini merupakan dukungan dari PTBA untuk ikut menyukseskan pembangunan di Kabupaten Muara Enim. Tepat di usia ke-75 tahun Kabupaten Muara Enim, syukur Alhamdulillah Bukit Asam masih bisa berkontribusi untuk pembangunan di Kabupaten Muara Enim dengan bantuan yang memang diperlukan masyarakat dan Pemerintah Daerah,” ucapnya.

Adapun bantuan yang diberikan di antaranya 10 unit motor trail untuk Kodim 0404 Muara Enim, bantuan dana pembinaan untuk pelatih dan atlet wushu peraih medali perunggu pada PON ke-20 di Papua tahun 2021 senilai Rp 10 juta, bantuan dana pembinaan untuk tim dan atlet Peparnas ke-14 di Papua tahun 2021 senilai Rp 150 juta.

Baca juga:  Tingkatkan Pelayanan Terhadap Masyarakat, Gedung Sanika Satyawada SPKT Polres Muara Enim Diresmikan

Kemudian, dana pembinaan tim dan pelatih Peparnas ke-14 tahun 2021 senilai Rp 70 juta, dana pembinaan atlet wushu peraih medali perunggu Pon ke-20 di Papua tahun 2021 senilai Rp 20 juta, hingga penyerahan bantuan tahap 1 sebanyak 400 unit meja dan kursi siswa untuk 28 pondok pesantren di Kabupaten Muara Enim.

Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut bisa memberikan manfaat bagi penerima sehingga bisa mendukung aktivitas dan kinerja sehari-hari masyarakat.

“Hingga akhirnya, Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis, Sejahtera, dan Berdaya Saing bisa segera terwujud di Bumi Serasan Sekundang,” tutupnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Muara Enim Nasrun Umar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan di Kabupaten Muara Enim hingga usia ke-75 tahun.

Baca juga:  Presiden Jokowi Bentuk Tim Satgas Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional

“Mari kita isi pembangunan di Kabupaten Muara Enim dengan kegiatan bermanfaat, tetap solid, produktif, dan tangguh untuk Kabupaten Muara Enim, Bangsa, dan Negara,” pinta Pj. Bupati.

Dalam kesempatan yang sama, Pimpinan Pondok Pesantren La Roiba, Taufik Hidayat mengucapkan terima kasih kepada PTBA atas bantuan yang diberikan untuk kepentingan dan kegiatan belajar di Pondok Pesantren yang diasuhnya.

Menurutnya, bantuan meubeuler seperti meja dan kursi sangat dibutuhkan oleh Pondok Pesantren untuk mendukung kegiatan belajar mengajar para santri dan guru-guru.

“Semoga bantuan yang diberikan PTBA membawa keberkahan untuk kita semua, terima kasih PTBA dan semoga PTBA semakin maju dan berkembang,” ucap Taufik Hidayat. (Aal/Humas PTBA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *