oleh

Dukung Terwujudnya Herd Immunity, PT BSP Bersama GLOW Muara Enim Gelar Vaksinasi Massal

MUARA ENIM, ENIMTV – Guna mendukung program Pemerintah untuk percepatan terwujudnya kekebalan komunal/herd immunity, PT Bumi Sawindo Permai (BSP) bersama Gabungan Lembaga, Ormas dan Wartawan (GLOW) Kabupaten Muara Enim menggelar vaksinasi massal, Kamis (11/11/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Serba Guna PT BSP selama 2 hari, mulai 11 November s.d. 12 November 2021.

Vaksinasi massal ini ditujukan kepada masyarakat yang berada di sekitar lingkungan PT BSP, yaitu Kecamatan Tanjung Agung dan Lawang Kidul.

Sebanyak 1.200 dosis vaksin yang terdiri dari jenis vaksin Pfizer dan Astrazeneca sudah disiapkan untuk menyukseskan kegiatan ini.

Kegiatan vaksinasi ini juga bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Kesehatan dan Puskesmas.

Baca juga:  Begini Cerita Paulus yang Lolos dari Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 karena Harga Tes Swab Mahal

Tenaga kesehatan dari Labkesda Dinkes Muara Enim dan Puskesmas Tanjung Agung dilibatkan langsung, baik sebagai petugas pendataan, screening, maupun vaksinator.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi dimulai, Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar melalui Kasat Binmas Iptu Desi Azhari menyampaikan sejumlah arahan kepada masyarakat.

Manajer SDM, Umum dan Legal PT BSP Filliandri mengatakan antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi ini cukup menggembirakan.

“Seperti terlihat tadi masyarakat sudah berdatangan dari pagi,” kata Andri.

Andri mengimbau kepada masyarakat yang berada di lingkungan sekitar PT BSP, khususnya Kecamatan Lawang Kidul dan Tanjung Agung, untuk dapat mengikuti vaksinasi yang diadakan oleh PT BSP dan GLOW Muara Enim.

Baca juga:  Kasus Covid-19 di Kab. Lahat Semakin Menurun, 14 Orang Masih Dalam Proses Penyembuhan

“Harapannya setelah masyarakat melakukan vaksinasi ini mendapatkan kekebalan tubuh, imunitasnya meningkat dan tetap menjaga protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Carnathan selaku Ketua GLOW Muara Enim, mengatakan kegiatan yang diadakan ini bertujuan untuk turut menyukseskan program Pemerintah Pusat, dalam hal ini untuk vaksinasi massal.

“Khususnya di wilayah Kabupaten Muara Enim, target kan yang kita ketahui bersama belum mencapai 70 persen,” kata Nathan.

“Jadi kita dari GLOW itu turut serta peduli, perhatian kepada masyarakat, khususnya agar masyarakat tetap sehat dan terhindar dari Covid-19,” tambahnya.

Nathan mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk sadar akan kesehatan diri sendiri, agar tidak terdampak Covid-19.

Baca juga:  Dalam Arus Besar Persaingan Globalisasi, Presiden Jokowi: Sumpah Pemuda Justru Bawa Energi Positif Menyatukan

“Karena vaksin ini sendiri halal, tidak ada dampak apapun, dan ini untuk menjaga kekebalan imun kita sendiri. Saya harap masyarakat turut serta peduli untuk kesehatan diri sendiri maupun keluarganya,” ujarnya.

Selain itu, Nathan juga mengingatkan kepada masyarakat, walaupun sudah divaksin, tetapi harus tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan terus tetap menerapkan pola hidup sehat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Camat Tanjung Agung yang juga meninjau langsung kegiatan vaksinasi.

Berdasarkan pantauan Enimtv.com, tampak ratusan masyarakat sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi yang diadakan oleh PT BSP dan GLOW Muara Enim. (Aal)

Selengkapnya ——— Simak video

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *