oleh

Di Workshop Kehumasan dan Keprotokolan, Lapas Muara Enim Terima Apresiasi Terbaik I dari Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel Beri

PALEMBANG, ENIMTV – Humas pemerintah merupakan ujung tombak dalam penyampaian informasi kinerja kepada masyarakat. Peran ini semakin besar dan luas karena tuntutan masyarakat akan adanya informasi yang cepat, murah, terukur, serta berdasarkan data dan fakta terkait tugas pokok dan fungsi pemerintah.

Untuk menguatkan peran humas tersebut, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Subbagian Humas, RB, dan TI telah mengadakan Workshop Kehumasan dan Keprotokolan dengan mengusung tema “Peningkatan Kompetensi Humas untuk Citra Kemenkumham yang Semakin PASTI”, bertempat di Hotel Aryaduta Palembang.

Kegiatan yang telah berlangsung selama 3 (tiga) hari sejak tanggal 10 s.d. 12 November 2021 tersebut diikuti oleh 66 pejabat/pegawai yang berasal dari 29 satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Baca juga:  Petugas dan Warga Binaan Lapas Muara Enim Laksanakan Salat Idul Adha 1442 H Berjamaah

Saat menutup kegiatan secara resmi pada Jumat (12/11) pagi, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Indro Purwoko melalui Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi Rifqi Adrian Kriswanto menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan memberi edukasi, penguatan, serta pemahaman kepada pegawai, terutama bagi pengemban tugas fungsi Kehumasan dan Keprotokolan.

Pada akhir kegiatan, Kadiv Administrasi mewakili Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Indro Purwoko juga memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan kepada satuan kerja dengan publikasi pemberitaan pada media online terbanyak, yaitu Lapas Kelas IIB Muara Enim (Terbaik I), Rutan Kelas IIB Prabumulih (Terbaik II), dan Lapas Kelas IIB Kayuagung (Terbaik III).

Baca juga:  Cinta Persipra, Dokter Rissa Beli Jersey Kebanggaan Wong Prabumulih

Selain itu, diberikan juga penghargaan kepada 3 peserta terbaik selama mengikuti workshop. Hasil tersebut merupakan penilaian oleh para narasumber atas tugas yang diberikan, termasuk keaktifan peserta mengikuti setiap sesi diskusi.

“Penghargaan ini bukan sebagai kompetisi antar satuan kerja, melainkan bentuk motivasi agar seluruh satuan kerja terus meningkatkan publikasi pemberitaan secara masif,” jelas Kadivmin Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Sebelumnya, para peserta diberi beberapa pembekalan mulai dari materi tentang teknis keprotokolan, teknis penulisan berita, pengolahan konten media sosial, teknik fotografi dalam publikasi, serta pengelolaan website dan membangun aplikasi inovasi.

Baca juga:  MKKS dan Darmawanita Peduli Korban Bencana Banjir Ujanmas

Adapun narasumber yang menyampaikan materi berasal dari Biro Humas dan Protokol Pemprov Sumsel, Biro Umum dan Biro Humas Setjen Kemenkumham, pengelola website dari Pusdatin Kemenkumham, Pemimpin Redaksi Tribun Sumsel, fotografer dari Sumatera Ekspres, hingga konten kreator lokal.

Menutup kegiatan, Kadiv Administrasi Rifqi Adrian Kriswanto berharap agar seluruh peserta dapat menyerap transfer ilmu yang telah diberikan oleh setiap narasumber.

“Segera implementasikan ilmu yang didapat untuk menunjang kinerja kita sebagai pengemban fungsi kehumasan dan keprotokolan di masing-masing satuan kerja,” tutupnya. (Aal/Humas Kanwil Sumsel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *