oleh

Kabupaten Muara Enim Raih Juara 1 Penyaji Terbaik di Festival Literasi Sumsel 2021

MUARA ENIM, ENIMTV – Torehan prestasi kembali diraih Kabupaten Muara Enim. Kali ini, Bumi Serasan Sekundang meraih Juara 1 Penyaji Terbaik dalam pameran luring (stand offline) pada Festival Literasi Sumatera Selatan 2021.

Penghargaan diberikan oleh Gubernur Sumatera Selatan melalui Duta Literasi Sumatera Selatan, Ratu Tenny Leriva kepada Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim sekaligus Bunda Literasi Kabupaten Muara Enim, Hj. Renny Devi Nasrun Umar di Bukit Siguntang, Kota Palembang, Senin (08/11/2021).

Baca juga:  Gelar Rapat, SMSI Muara Enim Siap Jalankan Program Kerja

Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim Hj. Renny Devi Nasrun Umar bersama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muara Enim Panca Surya Dihata, S.H., atas nama Bupati Muara Enim menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya kepada seluruh tim dan partisipan literasi Kabupaten Muara Enim yang telah berhasil menyukseskan gelaran pameran.

Dalam penyajiannya, Pemkab. Muara Enim tampil prima dengan kemasan penyajian pameran yang menarik, pelayanan yang baik dan menampilkan potensi daerah secara komprehensif. Produk literasi daerah bertajuk ‘Adat Tunggu Tubang dalam Literasi’ dengan tampilan rumah adat dan kehadiran Kopi Semende berhasil mencuri perhatian pengunjung dan panitia.

Baca juga:  Cegah Kerumunan Massa, Polres Muara Enim Bagikan Daging Kurban Door to Door

“Oleh sebab itu, hal ini perlu dijadikan motivasi untuk nantinya ke depan dapat tampil lebih baik lagi,” kata Ketua TP PKK Kab. Muara Enim.

Sementara itu, Duta Literasi Sumatera Selatan, bersama Kepala Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan, Fitriana, S.Sos., M.Si., mengucapkan selamat kepada Kabupaten Muara Enim.

“Kabupaten Muara Enim sangat baik dalam mempersiapkan diri pada Festival Literasi Sumatera Selatan 2021 ini. Selain menampilkan kekhasan lokal, pameran Kabupaten Muara Enim dinilai inovatif dan informatif serta didukung dengan pelayanan yang baik,” ucapnya. (Aal/Prokopim-ME)

Baca juga:  Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Pelaku Usaha Kecil Menengah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *