oleh

Polres Lahat Gelar Vaksinasi Bahagia di Polsek Pajar Bulan & Jarai

LAHAT, ENIMTV – Polres Lahat terus berupaya menekan penyebaran Covid-19 dengan menyerukan semangat Vaksinasi bagi masyarakat, Untuk mewujudkan hal tersebut, pada Minggu (07/10/2021) pukul 09.00 WIB, Polres Lahat melaksanakan “Vaksinasi Bahagia” yang digelar pada 3 titik, antara lain berada di Polsek Pajar Bulan (2) dua titik dan Polsek Jarai (1) satu titik.

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, S.I.K. yang didampingi Kabag Ops Polres Lahat Kompol Dedi Suhendri, Kasat Binmas AKP Samsuardi, Kapolsek Pajar Bulan AKP Kasmini Darda, Kapolsek Jarai AKP Indra Gunawan, meninjau langsung kegiatan vaksinasi di 3 lokasi, yaitu di Desa Talang Baru, Kec. Pajar Bulan, Desa Suka Raja Kec. Pajar Bulan dan di Puskesmas Kec. Jarai.

Baca juga:  Bupati Lahat Cik Ujang Minta Agar DAK Terserap

Dalam hal ini, team vaksinator Polres Lahat telah menyiapkan atau memberikan 600 vaksin jenis Astra Zeneca yang dibagikan di dua Polsek, yakni 300 dosis untuk Polsek Pajar Bulan dan 300 dosis diberikan kepada Polsek Jarai.

“Dalam giat pelaksanaan vaksin, animo masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti kegiatan vaksinasi yang diperuntukan untuk orang dewasa dari umur 19 tahun ke atas. Sedangkan untuk minggu depan akan diadakan lagi vaksin khusus anak-anak dari mulai umur sembilan (9) tahun ke atas,” jelasnya.

Baca juga:  Wabup Haryanto Hadiri Paripurna DPRD Dalam Rangka Membahas Laporan LKPJ Bupati Lahat

Dalam kegiatan vaksinasi tahap pertama secara massal bagi warga Kecamatan Pajar Bulan dan Kecamatan Jarai, Polres Lahat melalui Polsek Jarai dan Polsek Pajar Bulan telah menyiapkan sembako berupa 5 kg beras bagi 150 pendaftar pertama dan 1 kg minyak sayur ditambah mie instan bagi peserta vaksin yang lain.

Kapolres Lahat menyampaikan bahwa pada intinya kesehatan dan keselamatan warga tetap menjadi tujuan utama yang diimplementasikan dengan melakukan berbagai langkah akselerasi memaksimalkan vaksinasi kepada masyarakat, namun dalam pelaksanaan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga:  Polri Tangkap 3 Tersangka Kasus Dugaan Pemalsuan Akte Perusahaan

Terbentuknya herd immunity di berbagai tempat di wilayah Kabupaten Lahat akan semakin meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap serangan Covid-19.

“Wabah Covid-19 belum berakhir, Mari kita semua dengan penuh kesadaran mengikuti vaksinasi, untuk kesehatan pribadi dan untuk kesehatan seluruh masyarakat, agar tidak terdampak Covid-19 khususnya masyarakat kab. Lahat,” pesan Kapolres.

“Polres lahat akan tetap gencar melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat bekerjasama dengan puskesmas2, Polsek jajaran polres lahat sesuai dengan perintah Kapolda Sumsel,” pungkasnya. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *