oleh

Rapat Bersama PT. KAI, Bupati Lahat Kecewa Atas Ketidakhadiran Pimpinan PT. KAI

LAHAT, ENIMTV – Pemerintah Kabupaten Lahat Sumatera Selatan menggelar Rapat Koodinasi bersama PT. KAI terkait pengelolaan akses PT, KAI. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Opp Room Pemkab Lahat, Rabu (17/3/2021).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Lahat, Cik Ujang, S.H. didampingi Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat Deswan Irsyad, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi, S.T., Asisten II, jajaran SKPD Pemkab Lahat, Camat Merapi Barat Sumarno, Kepala Desa Merapi, pihak PT. KAI berserta tamu undangan lainnya.

Manager Keuangan PT. KAI Balai Yasa Lahat, Nur Eli menyampaikan pertemuan ini memang sudah direncanakan, yang mana sudah dilakukan audiensi pertama dan pada hari ini melanjutkan hasil pertemuan tempo hari.

Baca juga:  Plt. Bupati Muara Enim Sidak Hari Pertama Kerja Sehabis Libur Idul Fitri 1441 H

“Untuk CSR PT KAI Balai Yasa Lahat di masa pandemi Covid-19 sudah melakukan kegiatan-kegiatan seperti memberikan sembako dan membagikan masker kepada warga Kabupaten Lahat. Untuk ke depannya,  PT. KAI Balai Yasa Lahat akan membantu pembangunan di Kabupaten Lahat asalkan ada usulan dari Pemkab Lahat, yang mana akan kami usulkan ke pusat,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan masyarakat Desa Merapi, Budiman meminta kepada pihak PT. KAI agar dapat mengganti rugi tanah hak masyarakat.

Baca juga:  Minim Sosialisasi, Warga Lahat Nyaris Kehilangan Bantuan Sosial Tunai Dari Kemensos

“Masalah ini sudah berlarut-larut dan kami sudah melaporkan kepada pihak terkait, namum belum ada selesai sampai sekarang. Dengan adanya pertemuan ini kami berharap masalah ini dapat diselesaikan,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi meminta kepada pihak PT. KAI Balai Yasa Lahat agar dapat menyelesaikan masalah-masalah yang ada dengan masyarakat.

“Saya minta kepada Pihak PT. KAI Balai Yasa permasalahan pembebasan lahan dengan masyarakat ini agar segera dilaporkan kepada pihak terkait atau atasannya agar permasalahan ini dapat terselesaikan,” tegasnya.

Baca juga:  Presiden: Narapidana Koruptor Tidak Pernah Dibicarakan

Di tempat yang sama, Bupati Lahat Cik Ujang, S.H. mengatakan kalau tidak sesuai dengan aturan-aturan yang dilakukan, pihak PT. KAI dan begitu juga untuk masyarakat Kabupaten Lahat jangan dilakukan kalau menyalahi aturan-aturan yang ada.

“Kami sangat kecewa atas ketidakhadiran pimpinan PT. KAI dalam rapat ini. Karena pihak DPRD Lahat sudah 2 kali mengundang Pimpinan PT. KAI dan tidak hadir, hari ini pihak Pemkab Lahat mengundang namun tidak hadir juga. Dan saya minta sampaikan PT. KAI Balai Yasa Lahat kepada pimpinannya, di Kabupaten Lahat ini ada Bupati.” tegas Cik Ujang. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.