oleh

Tingkatkan Sinergi, PTBA-Polda Sumsel Teken MoU

PALEMBANG, ENIMTV – PT Bukit Asam Tbk dan Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel) melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman/Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatanganan MoU yang berisi tentang “Hibah Renovasi Gedung Subarkah dan R Sukamto Polda Sumsel” itu dilakukan oleh Direktur Utama (Dirut) PTBA Suryo Eko Hadianto dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH, di Ruang Rekonfu Mapolda Sumsel, Selasa (2/11/2021).

Dengan penandatanganan MoU tersebut, diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara PTBA dan kepolisian khususnya Polda Sumsel sehingga memberikan manfaat bagi kedua institusi.

Turut hadir Direktur Pengembangan Usaha Fuad I.Z Fachroeddin, Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko Farida Thamrin, Direktur Operasi dan Produksi Suhedi, Sekretaris Perusahaan Apollonius Andwie, SM Hukum dan Regulasi Nugraha Nurtyasanta, SM CSR Hartono, GM Dermaga Kertapati Hengki Burmana, Manajer Humas Komunikasi & Adm Korporat Dayaningrat, Manajer SDM, Umum, Keuangan & CSR Yulian Sudarmawan, Manajer Sekuriti AKBP Marem Basuki.

Baca juga:  Tak Tersentuh Hukum, Oknum Kades di Muba Legalkan Status Illegal Drilling

Dalam sambutannya, Dirut PTBA Suryo Eko mengapresiasi silaturahmi ini dan pihaknya juga memohon maaf bahwa rencana pertemuan tersebut yang sudah direncanakan sebelumnya baru dapat terlaksana pada hari ini karena terkendala pandemi Covid-19.

Dikatakannya, Bukit Asam sebagai BUMN beroperasi hingga 99% di Sumatera Selatan dengan produksi 30 juta/tahun. Pada saat ini, Bukit Asam sedang membangun pembangkit listrik sebesar 2×620 megawatt di Tanjung Enim yang merupakan PLTU mulut tambang terbesar di Asia Tenggara.

Baca juga:  Presiden Jokowi Takziah ke Tempat Duka Mendiang Artidjo Alkostar

“Proyek PLTU ini dapat berjalan lancar karena adanya pengawalan dari Polda, khususnya Dirpamobvit yang selalu mendampingi kami dalam pengoperasian ini,“ kata Suryo Eko.

“Kami merasa terbantu dalam menjalankan amanah dari pemerintah dengan suasana yang sangat kondusif dalam bekerja karena didampingi oleh insan-insan Polda,” imbuhnya.

Bos PTBA itu menyampaikan harapannya kepada Polda Sumsel, khususnya Dirpamobvit dan Dirreskrimum, agar tetap selalu mendampingi PTBA, sehingga kegiatan operasional tetap tenang, lancar dan terkendali.

“Kami siap berkoordinasi, berkolaborasi untuk daerah Sumsel dalam banyak hal, hingga tercapai harapan dari pemerintah dan target yang telah ditentukan,“ pungkasnya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto menyatakan perasaan senang dan bangganya atas kegiatan ini. Ucapan terima kasih juga disampaikan atas dukungan CSR PTBA dengan merenovasi gedung Subarkah dan R Sukamto.

Baca juga:  PTBA Realisasikan Produksi Batubara 13,27 Juta Ton pada Semester I 2021

Dalam kondisi sekarang ini, kata Toni, pihaknya memerlukan dukungan karena adanya keterbatasan anggaran yang telah disalurkan untuk kegiatan vaksinasi dan penanganan Covid-19 demi mencapai herd immunity.

“Kami berharap giat kolaborasi bersama PTBA ke depannya dapat lebih baik dan terus berlanjut. Adapun isu harkamtibmas di lingkungan kerja PTBA yang mungkin bisa saja terjadi perlu dikerjasamakan,“ tutupnya.

Setelah penandatanganan kesepakatan bersama, acara dilanjutkan dengan serah terima plakat/penghargaan dari PTBA maupun Polda Sumsel yang diserahkan langsung oleh Dirut PTBA Suryo Eko Hadianto dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto. (Aal/Humas PTBA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *