oleh

Polres Lahat Adakan Vaksinasi di SMKN 1 dan SMKN 4 Lahat

LAHAT, ENIMTV – Sejumlah pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 dan 4 Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat menjalani program vaksinasi Mobile Presisi Polres Lahat, dalam rangka meningkatkan herd immunity dari pandemi Covid-19, Jumat (15/10/2021).

Kegiatan vaksinasi Mobile Presisi Polres Lahat ini dilakukan dalam rangka mendukung penerapan proses belajar mengajar tatap muka untuk siswa SMA, SMK, SMP, MTs, dan pelajar pondok pesantren dalam wilayah hukum Polres Lahat.

“Dalam beberapa bulan terakhir, Polres Lahat telah melakukan proses vaksinasi dengan sasaran para siswa dan pelajar yang pada hari ini adalah para pelajar dari SMKN 1 dan SMKN 4 Lahat yang divaksin,” ujar Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono.

Baca juga:  122 KPM Desa Gunung Keramat Terima BLT DD Tahap 2

Achmad mengatakan vaksinasi tersebut dilakukan bukan tanpa alasan, sebab saat ini sejumlah sekolah di Kabupaten Lahat sudah mulai menerapkan proses pembelajaran tatap muka di tengah status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

“Giat Vaksinasi Mobile Presisi Polres Lahat saat ini menyasar pada para pelajar. Hal ini sangat penting mengingat saat ini sekolah di wilayah Kabupaten Lahat sudah mulai bergulirnya belajar mengajar dengan sistem pembelajaran tatap muka,” ungkap Achmad.

Baca juga:  Wujudkan Rasa Peduli, Mahasiswa Hukum UMKO Bagikan Sembako

Namun, lanjut Achmad, pihaknya juga mengingatkan sekaligus mengimbau masyarakat, khususnya para pelajar agar selalu waspada serta selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi meskipun sudah divaksin, kita harus tetap menaati protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” imbaunya.

Selain itu, program vaksinasi ini sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi herd immunity masyarakat, khususnya para pelajar di Kabupaten Lahat.

Kegiatan vaksinasi Mobile Presisi Polres Lahat ini dimulai pukul 08.00 WIB s.d. 16.00 WIB.

Baca juga:  BNN Muara Enim Terima Pelimpahan 5 Orang Kasus Narkoba dari Polres Pali

“Di SMKN 1 Lahat sebanyak 118 orang divaksin dan ini adalah proses vaksinasi tahap kedua untuk SMKN 1 Lahat. Kemudian untuk SMKN 4 Lahat yang divaksin ada sekitar 294 orang, dengan rincian 14 orang dosis pertama dan 280 dosis kedua,” jelasnya.

Untuk jumlah vaksin yang telah digunakan yaitu 482 dosis (241 vial) sisa vaksin 1308 dosis (654 vial).

“Alhamdulillah dalam proses pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar SMKN 1 Lahat dan SMKN 4 Lahat berjalan lancar dan aman,” tutup Kapolres. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *