oleh

Peringati HUT ke-20, DPC Partai Demokrat Muara Enim Gelar Vaksinasi Gratis

MUARA ENIM, ENIMTV – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Muara Enim menggelar vaksinasi Covid-19 gratis bagi masyarakat umum. Acara digelar di Kantor DPC Demokrat Muara Enim, Kamis (9/9/2021).

Ketua Fraksi Demokrat Muara Enim, Yusran didampingi Ketua Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC Demokrat Muara Enim, Deni Ismerdi, S.H., mengatakan bahwa vaksinasi tahap 1 ini merupakan rangkaian kegiatan bakti sosial Partai Demokrat, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Partai Demokrat.

“Di mana pada rangkaian pertama, kami telah melaksanakan bakti sosial membagikan sembako door-to-door di kecamatan se-Kabupaten Muara Enim. Alhamdulillah berjalan lancar sesuai dengan arahan untuk menghindari kerumunan kami laksanakan door-to-door.” kata Yusran kepada Enimtv.com, Kamis (9/9).

Baca juga:  Gubernur Sumsel Ikuti Panen Raya di Desa Pinang Belarik

Lebih lanjut, Yusran mengatakan kegiatan vaksinasi ini dapat terlaksana berkat upaya dari H. Wahyu Sanjaya, yang merupakan anggota DPR RI Dapil Sumsel II, sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat Muara Enim.

“Untuk bantuan dan perjuangan pak Wahyu Sanjaya, sekali lagi kami ucapkan terima kasih. Semoga apa yang kita lakukan hari ini, dapat meringankan/membantu Pemerintah Kabupaten Muara Enim, dalam menanggulangi penularan Covid-19 di Kabupaten Muara Enim,” ucapnya.

Ditambahkan oleh Ketua Pelaksana Kegiatan Vaksinasi DPC Demokrat Muara Enim, Zulkifli mengatakan kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan bertepatan dengan Bulan Bakti Partai Demokrat.

Baca juga:  Plt. Bupati Muara Enim Serahkan 1.000 Paket Sembako dari Perkumpulan Masyarakat Tionghoa Kab. Muara Enim

“Bertepatan pada hari ini tanggal 9 bulan 9,” tambahnya.

Zulkifli menerangkan bahwa jumlah masyarakat yang divaksinasi dalam kegiatan ini sebanyak 500 orang. Untuk usia peserta vaksinasi minimal 12 tahun dan vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac.

“Kegiatan vaksinasi ini diupayakan agar dapat selesai dalam satu hari. Tapi kalau tidak selesai, mungkin besok akan kita lanjutkan kembali sisanya,” terangnya.

Zulkifli pun berharap kegiatan vaksinasi seperti ini bisa diperbanyak lagi, karena masih banyak masyarakat yang belum divaksin.

Sementara itu, Hadi (50) selaku warga yang mendapat vaksinasi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPC Partai Demokrat Muara Enim yang telah melaksanakan vaksinasi gratis untuk masyarakat umum.

Baca juga:  Presiden Ajak Negara ASEAN Perkuat Kerja Sama di Tengah Pesimisme terhadap Multilateralisme

“Kami berharap ke depannya semoga Partai Demokrat akan melaksanakan vaksinasi yang kedua, dan semoga lebih banyak lagi warga yang mendapatkan vaksinasi gratis,” harapnya.

Senada diucapkan Hermiani (23) dan Deska (24) dalam wawancara terpisah, keduanya juga mengucapkan terima kasih kepada DPC Partai Demokrat Muara Enim yang sudah menggelar vaksinasi gratis.

Berdasarkan pantauan Enimtv.com di lokasi, tampak ratusan masyarakat sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi gratis dari DPC Partai Demokrat Muara Enim. Kegiatan vaksinasi berjalan tertib dan lancar. Pihak panitia juga mengimbau kepada peserta agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (Aal)

Selengkapnya ———- Simak video

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *