oleh

Penertiban Aset, Bupati Lahat Pasang Stiker Logo di Kendaraan Dinas

LAHAT, ENIMTV – Bupati Lahat Cik Ujang, S.H. melakukan penertiban aset milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat seperti kendaraan roda empat milik jajaran OPD. Penertiban aset itu ditandai dengan pemasangan stiker yang secara simbolis dipasang langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang bersama Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, S.E., M.M., M.B.A. dan Pj. Sekda Lahat Drs. H. Deswan Irsyad, M.Pd.I. Acara bertempat di halaman Pemkab Lahat, Selasa (31/8/2021).

Kepala Dinas PPKAD Raswan Ansori, S.E., M.Si. melaporkan bahwa, rencana kegiatan tahun ini adalah penertiban aset Pemerintah Kabupaten Lahat, di mana kendaraan roda empat pada hari ini berjumlah 33 unit mobil yang dipakai pejabat Kepala OPD, 3 mobil Dinas Asisten, dan 3 mobil Staf Khusus Bupati.

Baca juga:  Terkait Dugaan Pungli, Ini Klarifikasi DPMPTSP Pemkab Lahat

“Jadi pada pagi ini yang akan kita tempel stiker sebanyak 39 kendaraan roda empat dan juga nanti pada pukul 14.00. WIB akan dilanjutkan dengan pemasanagan stiker 24 mobil Camat, 12 mobil sekretariat dan 1 mobil Derektur RSUD, jumlah 37 kendaraan roda empat,” jelasnya.

Raswan menambahkan, berdasarkan kartu inventaris barang, Pemerintah Kabupaten Lahat juga memiliki kendaraan roda dua sebanyak 2.413 unit dan kendaraan roda tiga sebanyak 57 unit.

Baca juga:  Kapolda Sumsel Bagikan Bansos kepada Pedagang dan Masyarakat Kab. Lahat

Bupati Lahat Cik Ujang setelah mendengar laporan dari Kadis PPKAD, di mana jumlah kendaraan roda dua sebanyak 2.413 unit, roda tiga sebanyak 57 unit dan kendaraan roda empat 585 unit,

“Menyingkap hal ini masih banyak sekali usulan-usulan dari Dinas untuk beli mobil baru, sedangkan mobil Dinas sudah banyak. Masih banyak jalan, gedung kita yang rusak dan perlu perbaikan, sementara UPT, UPTD banyak sekali kekurangan pendapatannya, alangkah baiknya untuk sementara ini kita stop dulu untuk beli mobil baru,” ungkapnya.

Baca juga:  Zero Halinar, Tim Satops Patnal Kemenkumham Sumsel bersama Petugas Lapas Muara Enim Gelar Razia Insidentil Kamar Hunian Warga Binaan

“Jadi untuk semua aset saat ini benar-benar didata, dikumpulkan dan kita verifikasi dulu aset ini. Kalau memang benar-benar kurang, dapat diajukan sesuai dengan kebutuhannya,” tegas Cik Ujang. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *