oleh

Kapolri Mutasi dan Rotasi 98 Perwira, Salah Satunya Kapolda Sumsel

JAKARTA, ENIMTV – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi dan rotasi terhadap 98 orang perwiranya, salah satunya Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Eko Indra Heri.

Mutasi Kapolda Sumsel dan 97 perwira Polri lainnya tertuang dalam Surat Telegram Kapolri (ST) No 1701/VIII/KEP/2021 yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Pol Wahyu Widada, Rabu tanggal 25 Agustus 2021.

Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono membenarkan soal mutasi dan rotasi sejumlah perwira Polri termasuk Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, sebagai penyegaran di organisasi Korps Bhayangkara.

Baca juga:  Bersama Kodim dan Dinkes, Polres Muara Enim Gelar Serbuan Vaksinasi

“Sudah lama menjadi Kapolda dan untuk penyegaran organisasi,” kata Argo, seperti dilansir dari ANTARA, Kamis (26/8/2021).

Argo mengatakan mutasi terhadap Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri tidak terkait dengan hasil pemeriksaan Tim Itwasum dan Propam Polri terkait polemik hibah Rp2 triliun dari Almarhum Akidi Tio.

“Pindahnya juga dalam level yang sama,” ucap Argo.

Baca juga:  Update - Sebanyak 19.435 Orang Mengungsi Pascagempa M6,2 Sulbar

Dalam ST Kapolri tersebut, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri diangkat dalam jabatan baru sebagai Koorsahli Polri yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Teguh Sarwono.

Sementara itu, posisi Eko digantikan oleh Irjen Pol Toni Hartono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat (Sumbar).

Jabatan Kapolda Sumbar diisi oleh Irjen Teddy Minahasa Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Sahlijemen Kapolri.

Baca juga:  Di Hadapan Komisi III, Kapolri Paparkan 15 Aplikasi Layanan Publik Semudah Pesan Pizza

Selain Irjen Eko Indra Heri, Kapolri juga memutasi Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Abdul Rakhman Baso sebagai Periwa Tinggi (Pati) Korpbrimob Polri (dalam rangka pensiun).

Jabatan Kapolda Sulteng digantikan oleh Irjen Pol Rudy Sufahriadi yang sebelumnya menjabat sebagai Sespim Lemdiklat Polri. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *