oleh

Pimpin Upacara HUT RI ke-76, Ini Harapan Bupati Lahat Cik Ujang

LAHAT, ENIMTV – Bertempat di halaman Seganti Setungguan Lahat, hari ini Selasa (17/8/2021) Bupati Lahat Cik Ujang, S.H. didampingi Wakil Bupati Lahat H. Hariyanto menghadiri langsung Upacara Pengibaran Sangsaka Merah Putih dalam rangka perayaan HUT RI ke-76.

Turut hadir dalam giat tersebut Unsur Forkopimda Lahat, Pj. Sekda Lahat Drs. H. Deswan Irsyad, M.Pd.I., Unsur OPD Pemerintah Kabupaten Lahat, serta beberapa anggota TNI, Polri, Dishub, Pol PP, dan BPBD Lahat.

Baca juga:  Menhub Apresiasi Komitmen Jepang untuk Car Terminal Pelabuhan Patimban

Bupati Lahat Cik Ujang didampingi Ketua DPRD Lahat seusai kegiatan mengatakan, pada pelaksanaan Upacara Pengibaran bendera HUT RI ke-76 tahun 2021 ini boleh dilaksanakan, namun paling banyak dalam satu barisan 40 peserta.

“Hari ini kita boleh menggelar upacara namun paling banyak satu barisan, dan hanya diikuti oleh 5 anggota TNI, Polri, Dishub,Pol.PP dan BPBD Lahat,” ujar Cik Ujang kepada awak media.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan, di situasi pandemi Covid-19 ini, dia berharap pada masyarakat Lahat agar tetap menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga:  Kapolres Lahat Berikan Reward Kepada 47 Personel Anggotanya dan 1 Warga Sipil

“Saya berharap pada warga masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan, agar Kabupaten Lahat kembali menjadi zona hijau,” harap Cik Ujang.

Terpisah, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi mengajak agar supaya masyarakat dengan pemerintah bersatu memupuk rasa nasionalisme gotong royong supaya tidak terjajah lagi.

“Marilah kita sama-sama bersatu, Insya Allah apa yang dicanangkan pemerintah pusat dalam menanggulangi Covid-19 segera tercapai,” ujar Fitrizal.

Baca juga:  Melalui Perayaan Hari Ibu Nasional dan Hari Dharma Wanita 2020. Ketua TP PKK Lahat Berharap Perempuan Berdaya Indonesia Maju

“Intinya kita harus bersama-sama dalam menanggulangi pandemi Covid-19 ini, kita harus selalu mengawasi lingkungan sekitar kalau memang ada yang positif Covid-19 agar kita selalu mengingatkan jangan sampai virus Covid-19 menyebar kembali,’ tutup Fitrizal.

Seusai menggelar upacara, rombongan Bupati, Ketua DPRD bersama unsur Forkopimda menyaksikan upacara penaikan bendera bersama Presiden RI Joko Widodo secara virtual. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *