oleh

Bupati dan DPRD Lahat beserta Jajaran Ikuti Sidang Tahunan MPR RI secara Virtual

LAHAT, ENIMTV – Bupati Lahat Cik Ujang, S.H. menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lahat Tahun 2021 dengan agenda mendengarkan Pidato Presiden Republik Indonesia pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2021. Acara bertempat di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Lahat, Senin (16/8/2021).

Turut Hadir Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, S.E., M.M., Ketua DPRD Fitrizal Homizi, S.T., Wakil Ketua I Gaharu, S.E., M.M., Wakil Ketua II Sri Marhaeni, S.H., Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amien, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, S.I.K., Kajari Lahat Fitrah, S.H., Ketua Pengadilan Negeri, Pj. Sekda Lahat Deswan Irsyad, para Anggota Dewan baik yang hadir secara fisik maupun melalui Virtual, beserta OPD.

Baca juga:  Empat Arahan Presiden Jokowi pada Rakornas Penanggulangan Bencana Tahun 2021

Peringatan HUT RI ke-76 kali ini mengambil tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Presiden RI Joko Widodo dalam pidatonya menyampaikan, krisis resesi dan pandemi itu seperti api, kalau kita bisa hindari tetapi itu tetap terjadi, berbagai hal yang kita pelajari api memang membakar tetapi juga menerangi, kalau terkendali tetapi kalau bisa kita hindari.

Baca juga:  Tiba di "The Istana" Singapura, Presiden Jokowi Disambut Upacara Resmi

Namun tetap kalau hari itu tetap terjadi, berbagai hal yang bisa kita pelajari api memang membakar dan bisa menerangi tapi dia menginspirasi dan memotivasi, dia menyakitkan tetapi sekaligus bisa memuaskan.

“Kita ingin pandemi ini menerangi kita untuk mawas diri, memperbaiki diri dan menguatkan diri kita menghadapi tantangan masa depan,” ujar Presiden RI Joko Widodo dalam pidatonya. (Endi)

Baca juga:  Pemkab OKI Belajar Pengelolaan PLTS di Desa Tanjung Raja Muara Enim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *