oleh

Herman Deru: 99 Persen Wilayah Sumsel Sudah Dialiri Listrik

MUARA ENIM, ENIMTV – Keinginan masyarakat di Semende Darat Ulu Kabupaten Muara Enim yang menginginkan adanya jaringan listrik di kawasannya diwujudkan Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

Orang nomor satu di Bumi Sriwijaya tersebut meresmikan jaringan listrik di tiga desa Kecamatan Semende Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim. Peresmian tersebut berlangsung di Desa Pelakat, Selasa (27/7/2021).

“Listrik ini kebutuhan utama. Alhamdulillah 99 persen wilayah di Sumsel ini sudah tercover listrik,” kata pria yang kerap disapa HD itu.

Baca juga:  Pancasila Jadi Penggerak dan Pemersatu Bangsa dalam Menghadapi Tantangan dan Ujian

Apalagi, kata HD, Sumsel ini merupakan sentral energi listrik di Pulau Sumatera. Tentunya untuk mewujudkan pemerataan jaringan listrik bukan hal yang mustahil.

“Sumsel khususnya Muara Enim merupakan sentral energi listrik di Sumatera. Mulai dari Aceh hingga Lampung sebagian besar listriknya dipasok dari Muara Enim,” katanya.

Masuknya listrik di tiga desa yang meliputi Desa Danau Gerak, Desa Pelakat dan Desa Tanjung Agung tersebut merupakan komitmen Herman Deru dalam mendorong kesejahteraan masyarakat.

Baca juga:  Siaga Covid-19, PLN Jaga Keandalan Listrik Pabrik Oksigen di Jawa dan Bali

“Ini komitmen kita. Keberadaan listrik ini dapat mendorong anak-anak semakin semangat belajar dengan maksimal. Ini juga untuk mendongkrak kesejahteraan masyarakat. Listrik bisa dimanfaatkan dalam meningkatkan perekonomian,” tuturnya.

Dia menjelaskan, suksesnya pembangunan jaringan listrik di tiga desa tersebut tak lepas dari dukungan masyarakat.

“Pembangunan jaringan listrik oleh PT PLN ini tentu tidak akan berjalan maksimal jika masyarakatnya tidak mendukung. Masyarakat di sini merelakan sedikit lahannya dilewati jaringan listrik,” paparnya.

Baca juga:  Polri Pastikan Informasi Pulau Sumba Dijual Hoax

Diketahui, pembangunan jaringan listrik di kawasan Semende Darat Ulu merupakan kerja sama Pemprov Sumsel dan PT PLN. Tidak hanya jaringan listrik, PT PLN juga menggelontorkan CSR nya untuk pengembangan sarana dan prasarana wisata Kampoeng Malaka Desa Karta Mulya Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim sebesar Rp170 juta. (Aal/Humpro Sumsel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *