Tingkatkan Imun Tubuh, Kalapas Muara Enim Ajak Seluruh Jajarannya Senam Pagi

Berita, Daerah23 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Di tengah kondisi Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan dunia, memberikan pelajaran bagi semua bahwa begitu pentingnya penerapan pola hidup sehat dan protokol kesehatan (prokes).

Terkait hal tersebut, sebagai salah satu ikhtiar dalam menjaga kesehatan dan upaya meningkatkan imun tubuh, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Muara Enim Herdianto seusai memimpin apel mengajak seluruh jajarannya untuk melakukan senam pagi 20 menit setiap hari, Senin (19/7/2021).

Baca juga:  Ragam Pakaian Adat Warnai Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2023 di Lapas Muara Enim

Herdianto membeberkan bahwa, di samping menerapkan prokes, mengonsumsi makanan bergizi, dan tetap positif thinking, kegiatan olahraga/senam juga penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak gampang sakit.

“Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga sangat menganjurkan agar setiap orang untuk melakukan olahraga sebelum mengawali aktivitasnya sehari-hari, hal ini penting untuk dilakukan.” ujarnya.

Baca juga:  Dukung Atasi Masalah Perlindungan Perempuan & Anak, Lapas Muara Enim Terima Apresiasi dari FPPA Yayasan Mutiara

Menurut Herdianto, olahraga/senam ini harus rutin dilakukan setiap apel pagi yang tentunya tetap menjaga jarak dan menggunakan masker.

“Mari kita selalu jaga kesehatan, terapkan protokol kesehatan dengan disiplin dan tetap berpikir positif,” ajaknya.

“Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan dalam lindungan Allah SWT agar kita bisa terus memberikan layanan prima kepada masyarakat,” pungkas Herdianto. (Aal/Humas Lanim)

Baca juga:  Tekan Laju Inflasi, Kejari Bersama Pemkab Muara Enim Gelar Operasi Pasar Murah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *