Satgas Covid-19 Muara Enim Adakan Pertemuan dengan Perusahaan

Berita, Daerah61 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim mengadakan pertemuan dengan perusahaan dalam wilayah Kabupaten Muara Enim. Acara digelar di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Selasa (26/5/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19, serta para wakil ketua di antaranya Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar, S.I.K. dan Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari.

Baca juga:  Pemkab Muara Enim Terima Audiensi Program Unggulan APKASI Bidang Pendidikan dan Kesehatan

Pj Bupati Muara Enim dalam pertemuan itu menyampaikan arahan dan imbauan kepada perusahaan terkait penguatan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Covid-19 ini penanggulangannya, sebagaimana disampaikan oleh bapak Presiden, tidak bisa parsial, harus merupakan satu integrasi dari strategi penanganan bagaimana cara kita bisa menghadapi Covid ini,” ujar Nasrun Umar.

Nasrun Umar menjelaskan, berdasarkan pengamatan Satgas Covid-19 Kabupaten Muara Enim dari berbagai pemetaan yang dilakukan, adanya potensi penyebaran Covid-19 itu berasal dari perusahaan, salah satunya dari tenaga kerja baik lokal maupun asing.

Baca juga:  Mengubah Tantangan Covid-19 Jadi Peluang dengan Bisnis Olahan Ikan

“Oleh karenanya inisiasi Satgas Covid-19, Bupati beserta Forkopimda menginisiasi untuk pertemuan dengan para perusahaan, yang cukup banyak yang ada di Kabupaten Muara Enim ini. Jumlahnya itu mencapai hampir 753 perusahaan, dengan jumlah pekerja hampir sampai 43 ribu. Potensi ini lah yang coba kita eliminir, dengan bagaimana kita menyampaikan pesan kepada mereka, apa-apa saja yang harus mereka lakukan,” jelasnya.

Baca juga:  Sepekan Terakhir, Satresnarkoba Polres Muara Enim Berhasil Amankan 3 Pemuja Narkoba

“Dan itu menjadi acuan dan pedoman yang harus mereka ikuti, dalam rangka memberikan sumbangsih terhadap penanganan Covid-19 di Kabupaten Muara Enim,” imbuhnya.

Adapun pertemuan tersebut diikuti oleh 152 perusahaan yang ada di Kabupaten Muara Enim, dibagi dalam dua sesi yaitu pagi dan sore, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat. (Aal)

Selengkapnya ——— Simak video

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *