Pemkab Muara Enim Siapkan 11 Inovasi Pelayanan Publik Ikuti KIPP 2021

Berita, Daerah40 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Guna memastikan kesiapan dalam mengikuti Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tahun 2021 yang diadakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim melalui Bagian Organisasi Setda melaksanakan Rapat Pembahasan Hasil Finalisasi Pendampingan Penyusunan Proposal KIPP Tahun 2021 di Ruang Rapat Serasan Sekundang, Senin (10/5/2021).

Baca juga:  Motivasi Kinerja Pegawai Berkelanjutan, Lapas Muara Enim Terapkan Skema Baru

KIPP ini diadakan setiap tahunnya oleh Kemenpan RB RI melalui Aplikasi Sistem Informasi Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK).

Rapat yang dipimpin oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum  Ir. Maryana didampingi oleh Kepala Bagian Organisasi Wulandari tersebut, dihadiri oleh para Inovator Perangkat Daerah yang mengikuti lomba.

Dalam rapat finalisasi tersebut, menghasilkan 11 Inovasi yang terdiri dari 10 Inovasi Umum dan 1 Inovasi Replika. Adapun 4 di antaranya yang akan diikutkan dalam KIPP tahun 2021 ini yaitu Rendang Pedas (Rekam Datang Penyandang Disabilitas) dari Disdukcapil, BUNGA DESA (Bupati Ngantor Di Desa) dari Bagian Kesra, SIMPAPDES (Sistem Penjaringan Aparatur Pemerintah Desa) dari DPMD, SISTER IT dan MAKIN RAME (Mobil Akses Komunikasi dan Informasi Rakyat Muara Enim) dari Diskominfo.

Baca juga:  Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Bagi Pelajar di Kabupaten Pesawaran

“Kita harapkan tahun ini mudah-mudahan bisa mengulang kembali apa-apa yang sudah kita torehkan sejak tahun 2015, yang mana 4 Inovasi kita sudah masuk dalam TOP 99, syukur-syukur bisa masuk finalisasi,” kata Asisten III seusai rapat.

Untuk itu, Asisten III meminta kepada seluruh Inovator agar dapat bersungguh-sungguh dalam mengikuti KIPP ini.

“Sehingga nanti hasilnya akan sesuai dengan yang kita rencanakan dan kita harapkan,” pungkasnya. (Aal)

Baca juga:  Berhasil Tingkatkan Layanan dan Laba Perusahaan, Wamen BUMN Apresiasi Transformasi PLN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *