oleh

Tingkatkan Sinergi, PT SERD Gelar Buka Puasa Bersama SMSI dan Kominfo Lahat

LAHAT, ENIMTV – Guna menjalin silaturahmi dan sinergitas dengan perusahaan media dan pihak Pemerintaha Kabupaten Lahat, maka PT. Supreme Energy Rantau Dedap (SERD) menghelat Media Gathering yang dilaksanakan di Hotel Grand Zury Lahat, Selasa (4/5/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan perusahaan pers Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lahat, wartawan Lahat, Kominfo Lahat dan tamu undangan lainnya.

Manager Humas PT. SERD Frengky melalui Hazariadi mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan adanya beberapa oknum yang kerap memberitakan sisi negatif dari pergerakan PT. SERD.

“Lebih disayangkan lagi berita tersebut diterbitkan tanpa adanya konfirmasi terlebih dahulu dengan pihak perusahaan untuk mendapatkan informasi yang benar dan jelas,” ungkapnya.

Baca juga:  Habiskan Anggaran Rp1,7 Miliar, Yang Didapat Hanya Padang Rumput dan Perdu

Dalam kesempatan yang baik itu pula, Hazariadi menerangkan, PT. SERD yang memiliki wilayah kerja seluas 35.460 hektare tersebut saat ini sudah mendapatkan izin dan sudah menggarap lahan hutan seluas 115 hektare.

“Kita sudah menggarap lahan seluas 115 hektare dan itu termasuk jalan yang kita buat dengan izin pinjam pakai,” imbuhnya.

Setelah selesai pendirian beberapa bangunan secara keseluruhan, masih kata Hazariadi, PT. SERD akan segera menghijaukan lahan yang sudah mereka buka.

“Nanti lahan yang sudah terbuka ini akan kita lakukan penghijauan,” jelasnya.

Ternyata tidak banyak yang tahu, meski perusahaan geotermal ini belum beroperasi namun sudah memberikan tanggung jawab untuk kepentingan masyarakat luas.

Baca juga:  Pelantikan DPC ABPEDNAS Lahat, Cik Ujang Berharap Dapat Bergandeng Tangan Wujudkan Lahat Bercahaya

“Di samping penyerapan tenaga kerja yang kami lakukan, kami juga sudah membantu perbaikan jalan nasional yang putus total di Kecamatan Pulau Pinang beberapa waktu lalu, bantuan itu senilai Rp 1,6 miliar. Itu dilakukan PT. SERD selain sebagai bentuk tanggung jawabnya, pihaknya juga merasa menggunakan jalan tersebut dalam melakukan kegiatan perusahaan mereka saat ini,” bebernya.

Selain itu, imbuhnya, masyarakat Kabupaten Lahat, Muara Enim dan Kota Pagaralam sudah merasakan efek positif atas kehadiran PT. SERD ini.

“Saat ini saja kita sudah merekrut tenaga kerja dari tiga kabupaten/kota ini secara adil, seperti saya ditempatkan di kehumasan saya berasal dari Kabupaten Muara Enim dan rekan saya perempuan dari Kota Agung Lahat. Itu akan bertambah seiring beroperasinya perusahaan nanti, yang tentu saja memberikan dampak positif pada tiga daerah ini,” terangnya.

Baca juga:  Wagub Lampung Laksanakan Kegiatan Kunker di Lampura

Di samping menceritakan keluh kesah perusahaan saat ini, ia juga menyampaikan harapan ke depan PT. SERD. Dikatakannya, perusahaan ini diharapkan mampu menghasilkan listrik sebesar 2×110 MW atau 220 Mega Watt, namun dari target itu baru bisa tercapai 90 MW sampai dengan pengoperasian nanti diharapkan bisa mencapai 96 MW dengan lahan yang baru terpakai 115 hektare.

“Doakan kami bisa beroperasi pada bulan Agustus nanti, Agustus mudah-mudahan perusahaan sudah mulai berjalan,” tukasnya. (SMSI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *