oleh

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Asisten Perekobang Siap Dukung Pengembangan Pupuk Bokasi Desa Tanjung Raja

MUARA ENIM, ENIMTV – Sebagai bentuk upaya untuk mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat serta melakukan pengembangan unit usaha dalam mendayagunakan potensi ekonomi desa, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Perekobang) Kabupaten Muara Enim H. Riswandar, S.H., M.H., melakukan rapat tindak lanjut pengembangan Inovasi dari pupuk Bokasi yang merupakan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Tanjung Raja Kec. Muara Enim, di Ruang Rapat Asisten Perekobang Kantor Bupati Muara Enim, Selasa (13/4/2021).

Baca juga:  Srikandi Pemuda Pancasila Muara Enim Bagikan 250 Paket Takjil



Dalam arahannya, Asisten Perekobang menyampaikan bahwa Pemkab. Muara Enim akan terus berupaya mendorong ekonomi desa dengan penyaluran dana desa dan program pengembangan BUMDes, hal tersebut dikarenakan desa merupakan ujung tombak bagi pembangunan berdasarkan Permendesa PDT dan Transmigrasi No. 04 Tahun 2015 untuk meningkatkan perekonomian desa serta meningkatkan usaha masyarakat dalam pengelolaan potensi ekonomi desa.

“Karena dengan pengelolaan yang baik serta dukungan dari semua pihak, maka dapat membuka peluang untuk menciptakan lapangan kerja juga membangun jaringan pasar yang dapat memenuhi kebutuhan umum warga,” ujarnya.

Baca juga:  Dukung Percepatan Pembangunan, Asisten Perekobang Hadiri Musrenbang Provinsi Sumsel 2022

Asisten Perekobang berharap dengan upaya pengembangan evaluasi dari pupuk Bokasi nantinya, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan pertumbuhan dan pemerataan ekonomi di tengah masyarakat.

“Sehingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat Desa Tanjung Raja dan menambah pendapatan asli desa,” sambungnya.

Tak lupa, Asisten Perekobang memberikan apresiasi kepada Kepala Desa Tanjung Raja, Hisuliadi yang telah memberikan dukungan sepenuhnya untuk realisasi pembentukan BUMDes dari unit usaha produk pupuk Bokasi ini.

Baca juga:  Plt. Bupati Muara Enim Serahkan Penghargaan Kepada Pemenang Lomba Perpustakaan Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2020

“Ke depannya, saya minta produk unggulan atau unit usaha yang lahir dari BUMDes masing-masing desa dapat diberikan dukungan penuh dari OPD terkait, sehingga dapat lebih maju dan bernilai ekonomi,” tutupnya. (Prokopim-ME/Aal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *