oleh

Kapolres Lahat Berikan Reward Kepada 47 Personel Anggotanya dan 1 Warga Sipil

LAHAT, ENIMTV – Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, S.I.K. memberikan reward kepada 47 personel Polres Lahat yang berprestasi dan 1 warga masyarakat. Reward tersebut diberikan saat apel pagi di Mapolres Lahat, Senin (12/4/2021).

Giat tersebut diikuti oleh Waka Polres Lahat Kompol Jossy Andrianto, S.T., M.M., PJU Polres Lahat, para Perwira Polres Lahat, Anggota Bintara dan ASN Polres Lahat.



Menurut keterangan Humas Polres Lahat Iptu Lispono kepada Enimtv.com, 47 personel dan 1 masyarakat sipil yang mendapatkan penghargaan dari Kapolres Lahat itu sesuai dengan Skep Kapolres Lahat no. Skep / 31/ IV / 2021 tanggal 10 April 2021.

Adapun para penerima penghargaan tersebut terdiri dari:

  • 47 personel gabungan Polres Lahat dalam ungkap kasus tindak pidana narkoba jenis sabu seberat 71,5 gram dengan tersangka Wendy Oktaviansyah alias Endik (43) bin Hermansyah (almarhum) warga RT. 03 RW. 01 Kelurahan Lahat Tengah, Kec. Lahat, Kab. Lahat.
  • 4 personel Sat Intelkam dengan inovasi mang Pe De Ka pak Kumis (pelayanan SKCK dan sidik jari kunjungi masyarakat dan instansi).
  • 4 personel Subbag Humas Polres Lahat dalam pelaksanaan bidang pelaporan dan viralisasi ke Tribrara News, Humas Polri, media cetak dan elektronik serta ke masyarakat.
  • 1 masyarakat sipil yang bernama Anilaka (43) warga Asrama Zipur, Kel. Pasar Baru Lahat atas kejujuran sebagai warga negara indonesia yang baik telah mengembalikan barang milik orang lain yang ditemukan.
Baca juga:  Kemenkeu: RS Kini Dapat Ajukan Klaim Covid-19 ke Kemenkes

“Sebagai Kapolres Lahat, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kinerja rekan-rekan semua dalam hal pengungkapan kasus tindak pidana narkoba dan rekan yang lain dalam hal inovasi mang Pe De Ka Pak kumis (pelayanan SKCK dan sidik jari dengan cara mengunjungi masyarakat dan instansi), penyebaran serta memviralkan giat kepolisian yang dilakukan oleh Bagian Humas Polres Lahat, sehingga masyarakat merasa puas atas kinerja kepolisian terutama masyarakat Kab. Lahat,” ucapnya.

Baca juga:  Wapres: Kerukunan Antarumat Beragama Kunci Utama Menjaga Keutuhan Bangsa

“Dan kami ucapkan banyak terima kasih kepada warga masyarakat yang baik hati, di tengah pandemi Covid-19 dan banyaknya aksi kejahatan di tengah-tengah masyarakat, dengan tindakan mengembalikan barang milik orang lain yang ditemukan,” tambah Kapolres.

Dengan adanya pemberian reward atau penghargaan kepada personel yang berprestasi dan masyarakat sipil, Kapolres Lahat berharap bisa menimbulkan semangat lebih tinggi dalam melaksanakan tugas bagi personel.

Baca juga:  Muhammadiyah Peduli Banjir Ujanmas, PDPM dan MDMC Muara Enim Salurkan Bantuan

“Sesuai dengan wujud implementasi program prioritas Kapolri menuju Polri yang Presisi di bidang transformasi organisasi serta memotivasi prestasi dan kinerja yang baik di bidang operasional maupun di bidang pembinaan. Sehingga berdampak positif bagi kemajuan institusi Polri khususnya Polres Lahat,” tutupnya. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *