oleh

Pembukaan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Pemkab Muara Enim Tahun 2021

MUARA ENIM, ENIMTV – Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III Formasi Umum Angkatan XVI Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2021 yang digelar di Hotel Griya Serasan Muara Enim pada Senin (8/3/2021) secara resmi dibuka.

Pelatihan Dasar CPNS tersebut dibuka langsung oleh Plh Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Muara Enim, perwakilan Polres Muara Enim, perwakilan Kodim 0404 Muara Enim, dan perwakilan Pengadilan Agama Muara Enim.

Baca juga:  Bupati Muara Enim dan Kakanwil Kemenkumham Sumsel Resmikan Balai Latihan Produktif Lapas Muara Enim

Dalam sambutannya seraya membuka pelatihan tersebut, Plh Bupati Muara Enim berpesan kepada para peserta agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya.

“Ketika dirasakan ada hal-hal yang kurang, tanyakan. Karena di sini lah tempat kita menimba ilmu,” ucapnya.

Plh Bupati Muara Enim berharap kepada para peserta yang mengikuti pelatihan dasar ini, agar dapat memberikan kontribusi yang terbaik bagi Kabupaten Muara Enim.

Baca juga:  Dukung Gernas BBI, Kemenkominfo Adakan Seminar "UMKM Naik Kelas: Beli Kreatif Danau Toba"

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muara Enim, Harson Sunardi menjelaskan tujuan diadakannya Pelatihan Dasar CPNS ini adalah guna memenuhi kompetensi ASN untuk diangkat dari CPNS menjadi PNS.

“Total waktu pelatihan ini 3 bulan, di dalam kampus selama 14 hari,” jelas dia.

Lebih lanjut, Harson menjelaskan apabila para peserta tidak lulus mengikuti pelatihan ini, maka tidak akan diangkat menjadi PNS.

Baca juga:  Plt. Bupati Muara Enim Serahkan Bantuan Kebutuhan Pokok kepada Warga Terpapar Covid-19 dan Keluarga Isolasi Mandiri¬†

“Kalau disiplin tidak bagus, tercatat sudah melanggar aturan disiplin, maka dia bisa digugurkan. Kemudian serapan belajar, itu kan ada ujian-ujiannya. Kalau dia tidak mampu sampai target yang ditentukan oleh mata pelajaran itu, ya tidak lulus,” jelasnya. (Aal)

Selengkapnya ———- Simak video

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *