oleh

Dimulai Hari Ini, Vaksinasi Pelayan Publik Banyuasin Diikuti Ribuan ASN

BANYUASIN, ENIMTV – Vaksinasi Covid-19 bagi pelayan publik Kabupaten Banyuasin dimulai serentak pada Rabu (3/3/2021). Vaksinasi ini dilakukan di seluruh fasilitas pelayanan kesehatan Banyuasin.

Dari pantauan awak media, ada ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengikuti vaksinasi di Graha Sedulang Setudung Banyuasin. Vaksinasi ini dipantau langsung oleh Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Rini Pratiwi dan Kasat Pol PP Banyuasin Indra Hadi.

Kadinkes Banyuasin Rini Pratiwi mengatakan, sesuai jadwal vaksin yang dilakukan tahap kedua ini dimulai dari tanggal 3 Maret sampai dengan 5 Maret 2021, dimulai dari Pukul 09.00 s.d. 12.00 WIB.

Baca juga:  Polri Tangani 55 Kasus Dugaan Penyalahgunaan Bansos

“Ada 8.300 vaksin untuk dua dosis yang tersedia dan kita menargetkan sebanyak 5.000 pelayan publik yang divaksin. Untuk pelaksanaan di Graha Sedulang Setudung kita jadwalnya bergiliran dari seluruh OPD,” ujarnya.

Selain itu, bagi pelayan publik lain seperti Guru, TNI-Polri dan sebagainya bisa melakukan vaksin langsung di fasilitas pelayanan kesehatan terdekat seperti Puskesmas, RSUD, dan klinik yang ditunjuk khusus.

Baca juga:  Bupati H. Aslokani,  IOF Harus Mampu Bersinergi Dengan Pemkab Banyuasin.

“Bisa melakukan vaksin di fasilitas pelayanan kesehatan terdekat, karena vaksin ini bisa menimbulkan efek macam-macam seperti dialami lesu, pusing ada juga nafsu makan bertambah. Sebaiknya usai divaksin harus istirahat minimal setengah jam dan pastikan tubuh dalam keadaan sehat,” jelasnya.

Ditambahkan Kasi Surveilian dan Imunisasi Fitra Miawan, bahwa setelah tahap pelayanan publik, maka akan dilakukan vaksinasi tahap selanjutnya yaitu bagi para lansia kemudian masyarakat.

Baca juga:  Aksi Pencurian Onderdil Mobil Terjadi di Desa Pelajau

“Kita menjalankan vaksin yang sudah dijadwalkan dan kalau nanti kurang, kita akan berkoordinasi lagi dengan pusat. Ini vaksin gratis,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono yang ikut memantau pelaksanaan vaksinasi di Graha Sedulang Setudung, merasa bangga dengan antusiasme dari ASN Banyuasin yang ikut serta dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Diharapkan ke depan ASN dan masyarakat di wilayah Kabupaten Banyuasin dapat terhindar dari Covid-19,” tuturnya. (SMSI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *