oleh

Lolos Screening Kesehatan, Bupati & Ketua DPRD Lahat Beserta Jajarannya Siap Divaksin Covid-19 Besok

LAHAT, ENIMTV – Bupati Lahat Cik Ujang, S.H. bersama Ketua DPRD Fitrizal Homizi, S.T. beserta seluruh jajarannya siap untuk divaksin Covid-19 besok, Senin (1/2/2021).

Hal itu disampaikan oleh Bupati Lahat setelah lolos mengikuti screening kesehatan di pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat, Minggu (31/1/2020).

Bupati Lahat merasa sangat lega dirinya lolos uji screening kesehatan hingga bisa menjadi contoh orang yang pertama kali mendapatkan vaksinasi esok hari.

Baca juga:  Bermodal Besi Behel, 5 Tahanan Titipan PN Lahat Melarikan Diri

“Walaupun sudah sarapan tadi pagi, bahkan sempat makan durian, Alhamdulillah tekanan darah masih normal, besok kami siap untuk divaksin,” ujar Cik Ujang saat diwawancarai oleh awak media.

Dari pantauan Enimtv.com saat screening berlangsung, tampak para petugas medis (Dokter) mengecek kesehatan sambil menanyakan apakah ada riwayat penyakit bawaan sebelumnya.

Sebelum vaksin diberikan, dokter atau tenaga keperawatan akan melakukan screening atau pemeriksaan untuk memastikan apakah seseorang sehat atau tidak untuk diberi vaksin. Screening ini untuk memastikan penerima vaksin Covid-19 nantinya adalah orang dalam kondisi sehat.

Baca juga:  Presiden Jokowi Disambut Upacara Kenegaraan di Canberra

Menurut keterangan Plh Kadinkes Lahat Taufik M. Putra, Kabupaten Lahat memiliki stok 3.800 dosis Vaksin Sinovac.

“Selain Bupati beserta jajarannya, untuk gelombang pertama Tenaga Medis yang juga akan divaksinasi sebayak 2.700 orang,” jelasnya (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *