oleh

Bupati Lahat Cik Ujang Hadiri Perayaan HUT ke-40 PTBA

LAHAT, ENIMTV — PT Bukit Asam Tbk (PTBA) sebagai perusahaan pertambangan batubara dalam negeri yang telah mendekati setengah abad beroperasi, merayakan hari jadinya yang ke-40 tahun pada Selasa (2/3/2021). Dengan bertemakan terus berbakti dan berkontribusi optimal untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia dan juga menjaga ketahanan energi negeri ini.

Bupati Lahat Cik Ujang, S.H. bersama jajaran OPD terkait dan Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Shawaf Al-Amien serta Ketua Pengadilan Negeri Lahat Jimmy Maruli menghadiri perayaan HUT ke-40 PTBA.

Turut hadir Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, Anggota DPR RI Hj. Percha Leanpuri, Danrem 044 Gapo, Plh. Bupati Muara Enim Nasrun Umar, jajaran direksi PTBA serta tamu undangan yang juga menghadiri melalui virtual.

Baca juga:  PT. BGG Diduga Serobot Lahan Warga Desa Banjarsari, 18 Hektare Telah Dilakukan Land Clearing Tanpa Ganti Rugi

Pada perayaan HUT PTBA tahun ini ditandai dengan peresmian beberapa program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, yakni Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Tanjung Raja dan fasilitas sosial berupa Objek Wisata PTBA di Tanjung Enim.

Bukan hanya kegiatan seremonial peresmian, HUT ke-40 PTBA juga terasa sangat istimewa karena capaian-capaian perusahaan yang kini tengah bertransformasi dan memiliki visi menjadi perusahaan energi kelas dunia yang peduli lingkungan.

Baca juga:  Bupati, Kapolres dan Kajari Siap Sukseskan Pelantikan SMSI OKU Timur

“Perjalanan PTBA untuk menjadi sekarang tentunya tidaklah mudah. Melewati berbagai ujian, kita dapat membuktikan dengan mencatat kinerja positif dan sederet prestasi lainnya. Terutama di masa-masa berat sekarang ini,” ujar Direktur Utama PTBA Arviyan Arifin.

Tentunya juga PTBA selalu mengingat peran penting masyarakat sekitar dalam mendukung kinerja perusahaan. Sebagai apresiasi tersebut, di 2020 PTBA telah mengalokasikan dana sebesar Rp128 miliar untuk membangun gedung olahraga baru, perbaikan venue Jakabaring Sport City dan pembangunan fasilitas umum serta kendaraan pendukung tugas di Provinsi Sumatra Selatan.

Baca juga:  Rangkaian HUT Ke-39 PTBA, Gelar Pemilihan Bujang Gadis Tanjung Enim

Bersama dengan Pemerintah Daerah, PTBA juga turut turun tangan dalam memerangi wabah pandemi Covid-19. Selama 2020, PTBA tercatat telah mengucurkan donasi lebih dari Rp25,5 miliar. Donasi tersebut antara lain berupa bantuan alat Polymerase Chain Reaction atau PCR dan renovasi laboratorium rumah sakit. Lalu bantuan alat kesehatan, bantuan langsung ke masyarakat maupun komunitas, sarana dan prasarana untuk mendukung protokol kesehatan, sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19, dan lainnya.

Acara dilanjutkan dengan peresmian PLTS Tanjung Raja oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *