oleh

Giat Suling, Polda Metro Jaya Bagikan 100 Kg Beras, 2 Jerigen Disinfektan dan 1000 Masker kepada Masjid Nurul Hidayah

JAKARTA, ENIMTV – Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Drs. Badya Wijaya, S.H., M.H. didampingi Kasubdit Binsatpam/polsus AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag., M.Si. melaksanakan kegiatan Silahturahmi dan Bakti Sosial yang dikemas dalam bentuk Subuh Keliling (Suling) dengan memberikan bantuan berupa 100 kg Beras, 2 Jerigen Disinfektan dan 1000 Masker.

Dalam kegiatan Subuh Keliling juga dihadiri oleh Da’i Kamtibmas Polres Jaksel KH. Mustofa, Ketua DKM Ustad H. M. Syarif, Tokoh Agama Ustad H. Fatul Bahri, Ustad H. Kosim Arsyadani, Ketua RW. 04 Bapak Abdurrahman, Kasat Binmas Polres Metro Jaksel AKBP Wahyu B, Kapolsek Pancoran Kompol Maskuri, Panit Binmas Ipda Nurkholis, Bhabinkamtibmas Kel. Pengadegan Aiptu M. Joni dan Bhabinkamtibmas Kel. Kalibata Aiptu Taufik .

Baca juga:  Raksa Nugraha Bukan Sebatas Pengakuan Pelaku Usaha dalam Melindungi Konsumen

Dalam amanatnya, Dirbinmas Polda Metro Jaya memberikan imbauan Kamtibmas, sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada DKM Masjid, Binmas Polres Jakarta Selatan dan warga sekitar sudah menerapkan Protokol Kesehatan.

“Subuh keliling (suling) dapat meningkatkan silaturahmi dan mempererat ukhuwah islamiyah. Melalui kegiatan Subuh Keliling, bahķan kita dapat mendengarkan petuah-petuah dan nasehat dari para Alim Ulama yang menyejukkan hati. Jihad sesungguhnya adalah berbakti kepada orang tua dan berbuat kebaikan terhadap sesama,” ucap Kombes Badya Wijaya.

Kapolda Metro Jaya, kata Badya, mengharapkan Masjid Nurul Hidayah dapat menjadi percontohan Masjid Tangguh. Tangguh Beribadah/Memakmurkan Masjid untuk para jamaahnya, Tangguh Keamanan, Masjid mampu menangkal dan mencegah masuknya paham-paham Radikalisme.

Baca juga:  Polri Tangkap Terduga Teroris di Tangerang

“Kemudian Tangguh Kesehatan yaitu Masjid selalu menerapkan Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Tangguh Ekonomi, Masjid bermanfaat untuk membantu warga yang Dhuafa, dan Tangguh Pendidikan. Masjid aktif melaksanakan pengajian-pengajian serta kajian-kajian yang bermanfaat, khususnya untuk anak-anak dan remaja masjid,” jelas Badya.

Sementara itu, Ketua Da’i Kamtibmas Polda Metro Jaya KH. Mustofa dalam Tausyiah Kultum Subuh menyampaikan bahwa para Da’i di sini membantu Kepolisian menerapkan protokol kesehatan melalui imbauan dan ceramah. Berikut ini beberapa poin penting yang disampaikan KH. Mustofa:

Pertama, laksanakan perintah Allah SWT dengan sebenar benarnya;

Kedua, selagi Pancasila dipegang teguh oleh Ulama, Ormas dan masyarakat, Insyaallah hidup akan aman dan damai;

Baca juga:  Bertemu Gubernur Sumsel, Kakanwil Kemenkumham Koordinasikan Percepatan Vaksinasi bagi WBP dan Tahanan se-Sumsel

Ketiga, Ukhuwah Islamiyah adalah persaudaraan sesama Muslim, Ukhuwah wathaniyah adalah persaudaraan antar sesama manusia, Ukhuwah Basyariyah adalah persaudaraan antar negara;

Keempat, Harus waspada dan Jangan mudah Terprovokasi dg Ajakan2.di Medsos yg menghasut / menentang kebijakan pemerintah serta mengadudomba umat muslim.

Di tempat yang sama, Ketua DKM Ustad H. M. Syarif menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polda Metro Jaya atas bantuan yang diberikan untuk Masjid Nurul Hidayah.

“Terima kasih kepada Polda Metro Jaya untuk kegiatan Subuh Keliling di masjid kami dan khususnya Bapak Kapolda Metro Jaya atas bantuan Beras dan Masker.

Kegiatan berjalan lancar dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. (*)

Sumber: Humas Polda Metro Jaya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *