oleh

Herman Deru Resmikan GOR Sepak Takraw Kabupaten Muara Enim

MUARA ENIM, ENIMTV – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru meresmikan Gedung Olahraga (GOR) Sepak Takraw Kabupaten Muara Enim, Rabu (23/12/2020).

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel menilai GOR Sepak Takraw Muara Enim sangatlah megah dan luar biasa untuk di tingkat Kabupaten.

“Ini Gedung Sepak Takraw terbaik di Sumatera Selatan,” ucap Herman Deru.

Lebih lanjut, Herman Deru mengucapkan terima kasih kepada PT Bukit Asam Tbk (PTBA) yang telah banyak berkontribusi dalam pembangunan di Provinsi Sumatera Selatan.

Baca juga:  Menhub Tinjau Pelayanan GeNose di Stasiun Bandung

Diketahui GOR Sepak Takraw Muara Enim ini dibangun melalui Corporate Social Responsibility (CSR) PTBA dengan dana senilai Rp 14 miliar dan telah diserahterimakan kepada Pemkab Muara Enim pada 5 Desember 2020 lalu.

Dengan adanya fasilitas olahraga yang memadai ini, Herman Deru berpesan kepada Bupati Muara Enim, Dispora, KONI, dan pihak terkait lainnya, agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Kemudian, ia juga berpesan untuk tidak mengejar kebanggaan semu, dengan meminjam pemain dari tempat lain hanya untuk mendapatkan sebuah piala.

Baca juga:  Ini Rangkaian Kegiatan Hari Pertama Kunjungan Menko Luhut ke Washington DC

“Saya ingin kita berprestasi karena bibit-bibit yang kita tempat dari daerah kita sendiri. Mau sebesar apa pialanya, jika ini tidak didapat oleh putra daerah kita, maka itu juga akan sia-sia. Setelah seremonialnya berakhir, maka itu akan berakhir juga kebahagiaannya” pesannya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim H. Juarsah, S.H. dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemkab Muara Enim berkomitmen dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) termasuk di bidang keolahragaan.

Ia berharap, dengan keberadaan GOR ini dapat menjadi momentum bagi pemerintah maupun insan olahraga di Kabupaten Muara Enim untuk melakukan pembenahan dan penyempurnaan prestasi di bidang olahraga.

Baca juga:  Kuasa Hukum Keluarga Alm. Susi Desak Polres Muara Enim Segera Tetapkan Tersangka

Peresmian GOR Sepak Takraw tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Gubernur Sumsel yang didampingi Bupati Muara Enim dan Senior Manager CSR PTBA Hartono.

Selain meresmikan GOR Sepak Takraw Muara Enim, Gubernur Sumsel juga secara resmi menutup Kejuaraan Bupati Cup Muara Enim Tahun 2020 yang digelar dalam rangka HUT ke-74 Kabupaten Muara Enim. (Aal)

Selengkapnya ———- Simak video

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *