oleh

Camat Lawang Kidul Tinjau Pembangunan Turap di Kompleks Kelurahan Tanjung Enim

LAWANG KIDUL, ENIMTV – Camat Lawang Kidul melakukan monitoring terhadap pembangunan turap yang berlokasi di belakang Kantor Lurah Tanjung Enim, tepatnya di Kompleks Perumahan Mandala, Jumat (27/11/2020).

Camat Lawang Kidul Andrille Martin, S.E. didampingi Plt. Lurah Tanjung Enim Drs, Arinta Gumay menjelaskan bahwa, pembangunan turap sepanjang 51 meter dan tinggi 2 meter ini merupakan hasil keputusan rapat Musrenbang bersama warga setempat.

Baca juga:  Pemerintah Kembali Datangkan 8 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Sinovac

“Pembangunannya menggunakan anggaran APBD sebesar Rp 152 juta, bersumber dari Dana DAU tahun 2020. Diharapkan turap ini nantinya dapat berfungsi untuk menahan tanah guna mencegah terjadi longsor yang dapat mengganggu aliran sungai,” ujar Andrille kepada awak media.

Andrille juga menginstruksikan kepada Lurah setempat untuk menegur pemborong bangunan tersebut agar melakukan pembangunan sesuai RAP.

Baca juga:  Kabupaten Muara Enim Penyerap Investasi Asing Terbesar di Sumatera Selatan

“Hal itu bertujuan untuk menciptakan bangunan infrastruktur yang berkualitas, guna mendukung program kerja visi dan misi Pemkab Muara Enim #Merakyat, sehingga terhindar dari jerat permasalahan hukum,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Plt. Lurah Tanjung Enim mengatakan, dirinya mewakili warga setempat mengucapkan terima kasih kepada Camat Lawang Kidul yang telah meninjau langsung pembangunan infrastruktur di wilayahnya.

Baca juga:  Densus 88 Tangkap 13 Terduga Teroris di Riau

“Dengan memberikan sumbangsih saran dan masukan apabila terdapat kekurangan dalam pembangunan hingga kami dapat melakukan penyempunaan kembali,” kata Arinta.

“Kami berharap semoga bangunan ini bermanfaat bagi warga Kompleks Perumahan Mandala dan dapat membantu menunjang serta menjaga kebersihan lingkungan,” pungkasnya. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *