Penutupan Program Pemagangan PT. SBS 2019

Berita, Daerah395 views

MUARA ENIM, ENIMTV (4/2/2020) – Pelepasan siswa magang dan Penutupan Program Pemagangan Operator dan Mekanik 2019 PT. Satria Bahana Sarana (SBS) dilaksanakan di Gedung Serba Guna SMA Bukit Asam Tanjung Enim, Senin (3/2/2020).

Acara pelepasan siswa magang ini dilakukan secara langsung oleh Presiden Direktur PT. SBS, FX Sigit Hery Basuki dan penutupan secara resmi oleh Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, S.H.

Presiden Direktur PT. SBS dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Muara Enim, perusahaan berkewajiban untuk turut mewujudkan visi misi Kabupaten Muara Enim. Dalam hal ini, Program Magang adalah bagian dari Corporate Social Responsibility (CSRperusahaan untuk membentuk SDM yang berkualitas agar bisa bersaing dalam dunia kerja dan juga sebagai bentuk mewujudkan pendidikan dan kesehatan yang mudah dijangkau.

Baca juga:  HPN 2023: Ekspedisi Danau Toba, Energi Baru Mempertahankan UGG

“Program ini dijalankan oleh SBS sebagai keluarga besar Bukit Asam. Seiring dengan itu maka, kami juga wajib untuk turut mensukseskan visi dan misi perusahaan Bukit Asam dan juga visi dan misi Kabupaten Muara Enim,” ungkap Presdir PT. SBS.

Lebih lanjut, FX Sigit Hery Basuki mengatakan Program Magang Operator dan Mekanik ini sudah dilaksanakan selama 1 tahun dan diikuti oleh 100 peserta, terdiri dari 50 operator dan 50 mekanik yang tergabung dalam alumni sekolah Binaan Bukit Asam Foundation (BAF). Tetapi sekarang tinggal 95 orang siswa karena 5 orang siswa ikut tes di PT. Bukit Asam dan lulus. Artinya potensi SDM di Tanjung Enim tidak kalah kualitasnya dengan daerah lain.

Baca juga:  Resmi Dibentuk, Ketua SMSI Sumsel Jon Heri Ucapkan Selamat Untuk Ketua SMSI Muara Enim Hafizul Ahkam

“Tidak semua siswa magang dapat diterima di PT. SBS., namun ada kabar gembira bahwa sudah ada permintaaan perusahaan lain di Tanjung Enim untuk tenaga operator dan mekanik. Serta bulan April 2020 nanti siswa-siswa akan diikutsertakan dalam ujian Sertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP),” jelasnya.

“Harapannya kedepan, PT. Bukit Asam selaku induk perusahaan PT. SBS dapat mendukung program pemagangan seperti ini dan PT. SBS siap untuk bekerja sama dengan Yakasaba,” tutupnya.

Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H. dalam sambutannya saat menutup acara tersebut terus mendorong perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Muara Enim untuk turut serta membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di sekitar wilayah operasionalnya. Selain itu, BUMN, BUMS, dan BUMD yang ada turut mendukung untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Muara Enim “Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera.

Baca juga:  Dua Bulan Jual Barang Haram, Pria Ini Diringkus Unit Reskrim Polsek Rambang Lubai

“Dilaksanakannya program pemagangan ini merupakan representasi upaya yang sungguh-sungguh dalam meningkatkan kualitas SDM terutama bagi pencari kerja agar mampu masuk bersaing di masa kerja yang tersedia. Keberadaan perusahaan di Kabupaten Muara Enim sangat membantu pemerintah daerah terutama dalam menekan angka pengangguran,” ungkapnya.

“Saya berharap pada perusahaan-perusahaan untuk selalu mengadakan kegiatan-kegiatan pemagangan seperti ini yang semuanya mendukung visi dan misi Kabupaten Muara Enim untuk rakyat. Dalam rangka penyelenggaran penyediaan tenaga kerja dan menuntaskan kemiskinan tentunya,” tutup Juarsah saat diwawancarai oleh awak media.

Selengkapnya ———- Simak video
Laporan, Gusti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *