Bentuk Kepedulian, Kawan Jurnalis Gelar Khitanan Massal

Berita, Daerah153 views

LAWANG KIDUL, ENIMTV – Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak khususnya di Desa Lingga, Kawan Jurnalis (KJ) menggelar Bakti Sosial Khitanan Massal tahun 2022 dengan tema, “Satu Langkah Kecil Dengan Perdulian Yang Besar”.

Khitanan Massal dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) PLN, di Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Jumat (30/12/2022).

Sebanyak 60 anak-anak yang mayoritas berasal dari Desa Lingga, tampak bersemangat dan antusias untuk mengikuti kegiatan Khitanan Massal ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain GM UPTE PTBA Venpri Sagara, Manager PLN UPK Bukit Asam Ince Anjas, Camat Lawang Kidul Andrille Martin, Kapolsek Lawang Kidul Iptu Yogie Sugama Hasyim, Danramil 404-05 Tanjung Enim Kapten Czi Sujarwo, Kepala KUA Lawang Kidul, sejumlah perwakilan perusahaan di lingkungan Kecamatan Lawang Kidul, perwakilan Puskesmas Lawang Kidul, dan perwakilan Pemerintah Desa Lingga.

Baca juga:  Polres Muara Enim Gelar Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Kegiatan Khitanan Massal itu secara resmi dibuka oleh Camat Lawang Kidul Andrille Martin, S.E.

Dalam kesempatan itu, Camat Lawang Kidul Andrille Martin, S.E. sangat mengapresiasi kegiatan Khitanan Massal yang diadakan oleh Kawan Jurnalis, dengan dukungan penuh dari PTBA dan PLN.

“Saya berharap kegiatan sosial seperti ini dapat terus berkelanjutan,” ujar Camat saat diwawancara awak media.

Camat Lawang Kidul juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PTBA, PLN dan Kawan Jurnalis yang telah melaksanakan kegiatan ini.

“Karena kegiatan ini sangat membantu bagi masyarakat kami, khususnya masyarakat kami yang kurang mampu,” pungkasnya.

Baca juga:  Silaturahmi Antar Pejabat Pemerintah Kabupaten Muara Enim dengan Camat, Kades, Kecamatan Panang Enim dan Empat Petulai Dangku

Dalam kesempatan yang sama, GM UPTE PTBA, Venpri Sagara berharap semoga kegiatan Khitanan Massal yang diadakan oleh Kawan Jurnalis ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Lawang Kidul.

Venpri mengatakan, PTBA akan senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk kebaikan masyarakat.

“Ini wujud kepedulian PT Bukit Asam Tbk kepada lingkungan sekitar perusahaan,” katanya.

Di tempat yang sama, Manager PT PLN (Persero) UPK Bukit Asam, Ince Anjas menyampaikan apresiasi kepada Kawan Jurnalis yang telah mengadakan kegiatan Khitanan Massal ini.

“Saya kira ini bentuk kepedulian yang sangat patut dijadikan contoh untuk instansi-instansi maupun stakeholder yang lain yang ada di Kecamatan Lawang Kidul,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kawan Jurnalis sekaligus Ketua Panitia Kegiatan, Firman Erpan Putra mengatakan, Khitanan Massal ini diadakan sebagai bentuk kepedulian sosial Kawan Jurnalis terhadap anak-anak, khususnya di Desa Lingga.

Baca juga:  Tercepat Pertama di Sumsel Serahkan Laporan Keuangan TA 2021, Kota Prabumulih Dapat Apresiasi dari BPK RI

“Khitanan Massal ini bertujuan membantu masyarakat yang kurang mampu,” kata Firman.

Firman menuturkan, Khitanan Massal ini bekerja sama dengan Sunat Modern Tanjung Enim Klinik Pratama Paramedika, yang juga didukung oleh PT Bukit Asam Tbk, PT PLN (Persero) UPK Bukit Asam, PT SBS, PT PAMA, PT PPA, dan Tahu Sumedang.

“Terima kasih kepada pak Camat Lawang Kidul Andrillie Martin, PT Bukit Asam Tbk, PT PLN (Persero) UPK Bukit Asam yang telah mendukung kegiatan ini. Semoga kerja sama ini dapat terus terjalin,” tutup Firman. (Aal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *