oleh

Destinasi Wisata Edukasi Lembah Sri Dewi Diresmikan, Kadin Pariwisata Muara Enim: Terus Kembangkan dan Lakukan Inovasi

MUARA ENIM, ENIMTV – Mewakili Plt. Bupati Muara Enim, Kepala Dinas (Kadin) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Muara Enim Isdrin, S.T. meresmikan tempat Wisata Edukasi Lembah Sri Dewi di Desa Sidomulyo, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Senin (9/11/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut, anggota DPRD Muara Enim Indra Gani, S.H., Kapolsek Gunung Megang, Sekretaris Dinas PMD Muara Enim Drs. Rahmat Noviar, S.I.P., Sekretaris Dinas Perdagangan Kabupaten Muara Enim Drs. Restu, S.I.P., Camat Gunung Megang Ardiansyah. S.Sos., Dinas Perpustakaan Muara Enim, Dinas Pariwisata dan Ekraf Muara Enim, anggota Polsek Gunung Megang, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga Desa Sidomulyo.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara secara resmi, Kadin Parekraf Muara Enim sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Desa Sidomulyo ini, karena Desa ini telah merubah kawasan ini menjadi tempat destinasi wisata dan juga tempat edukasi bagi warga dan anak-anak untuk berwisata dan bermain di Lembah Sri Dewi Desa Sidomulyo.

Baca juga:  Komitmen Wujudkan Birokrasi Bersih, Kantor Pertanahan Lahat Canangkan Zona Integritas

Karena selain berwisata, sebagian anak-anak bisa bermain, berenang dan membaca buku-buku serta melakukan aktivitas yang positif dan berkreasi di lokasi wisata ini bersama keluarga.

“Harapan kami selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim, agar tempat ini terus dikembangkan dan dilakukan inovasi. Karena apabila suatu Kawasan Destinasi Wisata itu dikembangkan, tidak menutup kemungkinan akan banyak para wisatawan yang akan berkunjung ke tempat wisata tersebut, baik dari desa sekitar, para wisatawan lokal maupun internasional,” harap Isdrin.

Baca juga:  KKP Bebaskan Nelayan Indonesia yang Ditangkap Aparat Malaysia

Untuk itu, Kadin Parekraf Muara Enim menyampaikan kepada Pemerintah Desa Sidomulyo, maupun pihak Kecamatan dan Desa-desa Lingkup Kabupaten Muara Enim, untuk terus berkoordinasi dan sharing dengan Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

“Agar kita sama-sama saling berkomunikasi untuk mewujudkan Kabupaten Muara Enim menjadi salah satu Tempat Objek Wisata yang akan diminati dan didatangi oleh Wisatawan Regional maupun Mancanegara, sesuai Visi Misi Pemerintah Kabupaten Muara Enim,” ujarnya.

Berdasarkan data Dinas Parekraf Muara Enim, untuk saat ini tempat destinasi wisata yang ada di Kabupaten Muara Enim berjumlah kurang lebih sekitar 77.

Sementara itu, Pjs. Kades Sidomulyo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terbentuknya Destinasi Wisata Edukasi Lembah Sri Dewi Desa Sidomulyo ini.

Baca juga:  Polsek Rambang Lubai Ringkus Pencuri HP, Pelaku Beraksi Saat Korban Berada di Kebun

“Harapan kami kiranya kepada Pemerintah Daerah dan semua pihak agar terus memberikan dukungan dan motivasi kepada Desa Sidomulyo ini, agar kami dapat terus berkembang dan menjadi salah satu contoh Desa Wisata yang ada edukasinya,” harapnya.

“Dan juga kami mewakili Masyarakat Desa Sidomulyo mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Sekretaris Daerah Ir. H. Hasanudin, M.Si. semoga almarhum diterima amal ibadahnya dan diampuni segala kesalahannya,” ucapnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Kadin Parekraf Muara Enim, sebagai tanda telah diresmikannya Destinasi Wisata Edukasi Lembah Sri Dewi Desa Sidomulyo. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *