Cegah Terjadinya Tindak Pidana Korupsi, Kejari Muara Enim Adakan Kegiatan Penerangan Hukum Pengelolaan Dana BOS

Berita, Daerah82 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Kurangnya pemahaman terhadap aturan-aturan mengenai pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), dapat berdampak hukum kepada Kepala Sekolah selaku pengelola dana BOS. Sudah banyak contoh penyalahgunaan kelola dana BOS yang berujung pada Tindak Pidana Korupsi, baik akibat dari penyelewengan maupun kesalahan prosedur.

Untuk itu, Kejaksaan Negeri Muara Enim mengadakan kegiatan Penerangan Hukum yang ditujukan kepada Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan Swasta dalam Kabupaten Muara Enim, di Hotel Griya Serasan Sekundang, Selasa (27/10/2020).

Baca juga:  Kapolri Pastikan Komjen Sigit Dikawal Senior-Junior Saat Fit and Proper Test 

Kegiatan Penerangan Hukum yang bertajuk “Kenali Hukum, Jauhi Hukuman” ini, berkaitan dengan Pengelolaan Dana BOS untuk Menghindari Tindak Pidana Korupsi.

“Program Penerangan Hukum terhadap kepala sekolah Muara Enim ini akan bermanfaat bagi para kepala sekolah sekalian, agar tidak tersangkut dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum,” jelas Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Muara Enim Mernawati, S.H. dalam sambutannya.

Baca juga:  Plt Bupati Muara Enim Tingkatkan Iman dan Taqwa Masyarakat Lewat Safari Shalat Subuh

Sementara itu, Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H. yang hadir dalam kesempatan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Kajari Muara Enim beserta jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan Penerangan Hukum ini dari SD dan SMP di Kabupaten Muara Enim.

“Ini sangat besar sekali manfaatnya, sehingga kita paham dan tahu aturan, dan tidak melenceng dari aturan yang ada,” ucap Juarsah.

Baca juga:  Pengurus SMSI Banyuasin Masa Bakti 2020-2023 Resmi Dilantik, Ini Pesan Jon Heri

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim Irawan Supmidi, S.Pd. dan Kasi Intel Kejaksaan Negeri Muara Enim Yulius Dasa Saputra, S.H. (Gusti/Aal)

 

Selengkapnya ———- Simak video

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *